eXtremeINA.com

News

14 Negara Pastikan Ambil Bagian di Mantar Paragliding 2017

JAKARTA – eXtremeINA.com    14 negara dipastikan mengirimkan pilot-pilot terbaiknya untuk mengikuti Mantar Paragliding XC Open 2017, yang akan berlangsung pada tanggal 18 hingga 24 Juli 2017 di Desa Mantar, Kecamatan Pato Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

Mantar Paragliding XC Open 2017_flyer

Kejuaraan Paralayang bertaraf International ini mempertandingkan kategori Cross Country atau Lintas Alam. Dari 14 Negara peserta tersebut yang juga termasuk Indonesia meliputi negara-negara Eropa dan Asia seperti Belanda, Swiss, Prancis, Jepang, India, China, dan masih banyak negara lainnya. Sebagai tuan rumah, pilot-pilot Indonesia pastinya dijagokan untuk mendulang prestasi dalam ajang ini.

mantar-xc-open-2017-practice-day_nixon_ray (3)

Bagi peserta dari negara-negara Asia dipastikan akan mendapat perhatian khusus dari para pilot dan juga pengurus Paralayang Indonesia. Pasalnya di tahun 2018 Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Asian Games, dan Tim Nasional Paralayang telah menargetkan meraih medali emas dalam ajang tersebut.

mantar-xc-open-2017-practice-day_nixon_ray (2)

Sejatinya lokasi ini baru dibuka untuk melakukan aktivitas Paralayang seperti menggelar kejuaraan pada tahun 2015 yang lalu. Walaupun sifatnya baru, ternyata lokasi ini sudah menjadi bagian penting bagi wisata potensial di Sumbawa Barat dan sekitarnya. Selain untuk meningkatkan prestasi para atlet yang bertanding, Kejuaraan Mantar Paragliding XC Open 2017, di Sumbawa Barat ini juga bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang lebih luas lagi kepada wisatawan lokal dan mancanegara.

mantar-xc-open-2017-practice-day_nixon_ray (1)

#air #championship #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #Indonesia #news #paragliding

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Mantar Paragliding XC Open 2017 / Nixon Ray

MORE News

COMMENTS

<