eXtremeINA.com

News

9 Negara Sudah Terdaftar Jadi Peserta PGAWC 2017

JAKARTA – eXtremeINA.com    Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Paralayang bertajuk Paragliding Accuracy World Cup [PGAWC] seri pertama di tahun 2017. Kegiatan ini akan diadakan pada tanggal 17-19 Maret 2017 di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa H.V Worang, Manado.

PGAWC-2017-poster

Tercatat hingga memasuki tanggal 8 Februari 2017, sudah ada 9 Negara yang terdaftar menjadi peserta melalui website resmi PGAWC Pusat di Eropa secara online, dan peserta tersebut diantaranya, Indonesia, Singapura, Serbia, Filipina, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Bosnia & Herzegovina, serta Belarusia. Untuk Indonesia sendiri, Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia [FASI] telah mendaftarkan 18 atlet Indonesia yang akan masuk dalam pemusatan latihan nasional [Pelatnas] guna bertarung di Asian Games 2018 dan juga Kejuaraan PGAWC 2017.

Sebagai salah satu bentuk latihan yang diberikan oleh Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia [FASI] adalah program Try Out yang didukung penuh oleh KEMENPORA. Kejuaraan dunia Paralayang PGAWC 2017 ini akan digelar secara berseri, yang dimana Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah seri pembuka. Terpilihnya kota Manado, Indonesia sebagai tuan rumah PGAWC 2017 berdasarkan bidding yang dilakukan oleh pengurus pusat, dan pada akhirnya Taman Hutan Raya Gunung Tumpa H.V Worang, Manado berhasil mengalahkan belasan venue lainnya.

ilustrasi-paralayang (2)

Setelah seri pertama digelar di Indonesia, seri kedua akan digelar di Serbia [April 2017], Kanada [Juli 2017] dan Slovenia [September 2017]. Bisa dikatakan ini adalah sejrah bagi Indonesia, karena ini adalah kali pertama Manado, Sulawesi Utara menjadi tuan rumah gelaran Paralayang tingkat dunia. Dengan begitu Pemerintah daerah setempat mengharapkan dapat meningkatkan pariwisata yang ada di kota Manado.

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan mengatakan, ”Pemerintah Kota Manado menyambut gembira pelaksanaan Piala Dunia Paralayang pada bulan Maret yang akan datang. Mari kita bersama-sama menyukseskan event ini dengan menjadi tuan rumah yang baik”. Selain itu Danlanud Sam Ratulangi Kol Pnb Arifaini Nur Dwiyanto selaku Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia [FASI] Sulawesi Utara mengatakan, ”Kepada masyarakat kota Manado dan sekitarnya diundang untuk menyaksikan event yang akan dilaksanakan di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa, dan menyaksikan para Juara Dunia Paralayang bersaing dalam meraih prestasi”.

ilustrasi-paralayang (1)

#air #championship #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #manado #paragliding #PGAWC2017 #PGAWCManado2017

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : PGAWC Manado 2017 / Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<