eXtremeINA.com

News

Ada Peran Penting PB PSOI di SEA Games 2019 Filipina

JAKARTA – eXtremeINA.com    Kejuaraan olahraga se Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2019 akan tersaji pada bulan November – Desember di Filipina. Dalam ajang multi-event tersebut, nampaknya ada peran penting yang dihadirkan oleh salah satu Pengurus Besar [PB] olahraga di Indonesia. Dia adalah Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia [PB PSOI].

cimaja-beach-surfing-illustration (2)

Pada kesempatannya Arya Subyakto selaku ketua PB PSOI menyatakan, “PB PSOI telah sukses mendorong Asosiasi Surfing Philippines untuk meyakinkan Pemerintahnya agar cabang olahraga [cabor] surfing dapat dipertandingkan dalam ajang SEA Games 2019.” Namun tantangannya adalah setiap cabor yang akan dipertandingkan dalam ajang SEA Games 2019 minimal peserta harus berjumlah 4 Negara. Dalam hal ini lagi-lagi PB PSOI kembali membuat peran penting dengan menjadinya inisiator dibentuknya Asosiasi Surfing di Asia Tenggara.

Tidak Ada Surfing Dalam Cabor Asian Games 2018_news (1)

“Tujuan dibentuknya Asosiasi Surfing di Asia Tenggara ini untuk memonitor perkembangan peserta SEA Games 2019 khususnya di cabor surfing dalam mencapai kuota peserta minimal 4 negara, serta membantu negara-negara tersebut masuk menjadi anggota International Surfing Association [ISA]. Karena itulah syarat pertama suatu organisasi Selancar disuatu Negara bias diterima menjadi anggota NGB dan NOC dari negara masing-maisng, [kalua di Indonesia KONI dan KOI],” tambah Arya Subyakto.

Disayangkan, Indonesia Tidak Ikut Kejuaraan VISSLA ISA World Junior Surfing Championship_news (4)

Bagi PB PSOI ajang SEA Games 2019 ini sangatlah penting, misalnya adalah untuk menjadi ajang pembuktian kepada masyarakat bahwa atlet surfing Indonesia adalah salah satu yang terbaik di Asia terutama pada kategori putra, semakin meyakinkan Pemerintah baik KEMENPORA, KONI, serta KOI bahwa Indonesia telah memiliki atlet-atlet surfing yang berprestasi di kancah Internasional, dan bukan tidak mungkin dengan keikutsertaan Tim Nasional [Timnas] Surfing Indonesia di ajang ini akan membuka pintu untuk diikutsertakannya cabor surfing dalam Pekan Olahraga Nasional [PON] 2020 mendatang.

tanjung-setia-surfing-illustration-(1)

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : eXtremeINA.com / Berbagai Sumber

 

#waves #extremeina #extremeinadotcom #extremesports #extremesportsindonesia #championship #indonesia #KOI #KONI #KEMENPAR #KEMENPORA #PSOI #surf #surfer #surfing #surfingindonesia #WSL #PON2020 #2019SEAGames #2020OlympicGames

MORE News

COMMENTS

<