eXtremeINA.com

News

Aero Aswar: Olahraga Jet Ski di Indonesia Tengah Berkembang

JAKARTA – eXtremeINA.com    Bisa dikatakan olahraga Jet Ski di Indonesia belum cukup tenar dan digandrungi oleh banyak masyarakat. Namun Indonesia memiliki atlet yang pernah merasakan manisnya gelar juara dunia Jet Ski.

Aero Aswar Olahraga Jet Ski di Indonesia Tengah Berkembang_news (3)

Dia adalah Aero Aswar yang pernah meraih gelar juara dunia Jet Ski kelas Pro Runabout Stock dalam Kejuaraan dunia World Finalis di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat. Selain disibukan dengan berbagai macam kegiatan Jet Ski, nyatanya Aero Aswar juga sangat memperhatikan perkembangan olahraga air ini di Indonesia. Menurutnya perkembangan Jet Ski di Indonesia saat ini tengah maju walaupun sifatnya secara perlahan.

Saat ini Jet Ski sudah banyak digemari oleh anak-anak muda yang datang dari berbagai kalangan, baik itu hanya untuk wisata maupun menjadi seorang pebalap. Penggemar Jet Ski di Indonesia tidak diikuti dengan banyaknya Kejuaraa Jet Ski yang merata di Indonesia, baik itu di tingkat daerah ataupun Nasional. Banyak atlet Jet Ski Indonesia mengikuti kejuaraan secara perorangan, dan itu pun diikuti di luar negeri.

Aero Aswar Olahraga Jet Ski di Indonesia Tengah Berkembang_news (2)

Jet Ski adalah salah satu cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan dalam gelaran multievent Asian Games 2018. Ini merupakan kabar baik bagi kemajuan olahraga Jet Ski di Indonesia, dan cabor ini diperkirakan akan menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Pasalnya Indonesia memiliki atlet Jet Ski terbaik dunia sekelas Aero Aswar.

Target Aero Aswar dalam Kejuaraan Asian Games 2018 mendatang adalah meraih medali emas. Demi mencapai target yang sudah dicanangkannya, Aero Aswar tengah berlatih fisik, mental, skill, dan mengadakan banyak try out di luar negeri.

Aero Aswar Olahraga Jet Ski di Indonesia Tengah Berkembang_news (1)

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : dok. Aero Aswar

MORE News

COMMENTS

<