eXtremeINA.com

News

Agenda Pelaksanaan TROI Seri III 2015

TRoI-Seri-3-news (5)JAKARTA – eXtremeINA.com               Pada tanggal 4 hingga 8 Oktober 2015, Federasi Aerosport Indonesia [FASI] Sulawesi Utara akan menggelar Kejuaraan Paragliding Trip of Indonesia [TROI] Seri III, Grand Final 2015. Acara ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan lomba Paragliding Trip of Indonesia di tahun 2015.

Selain guna untuk peningkatan prestasi para atlet, Kejuaraan Lomba Ketepatan Mendarat Paralayang ini menjadi alat promosi Kepariwisataan Indonesia dan membangun Aerosport Tourism di daerah Sulawesi Utara, khususnya di kawasan Taman Hutan Raya Gunung Tumpa Kota Manado sebagai salah satu objek wisata Olahraga yang potensial, karena lokasi ini pula yang akan menjadi tempat terselenggaranya acara Grand Final TROI Seri III 2015.

Dalam Lomba Grand Final Paragliding Trip of Indonesia [TROI] Seri III 2015 ini, diperkirakan akan ada 120 pilot yang akan bertanding, ditambah dengan invitasi dari peserta Negara–Negara Tetangga khususnya di wilayah ASEAN. Sebagai puncak acara kegiatan Grand Final TROI ditahun 2015 ini, pihak penyelenggara telah mempersiapkan ratusan juta sebagai hadiah pembinaan bagi para pemenang.

TRoI-Seri-3-news (3)

Selain hadiah yang cukup fantastis, diperkirakan jalannya pertandingan akan cukup seru, mengingat lokasi ini adalah lokasi baru di Sulawesi Utara untuk bermain Paralayang. Untuk Lokasi peluncurannya sendiri acara ini akan mengambil take off di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa, Kota Manado, lokasi ini dibawah pengelolaan UPTD Gunung Tumpa Dinas Kehutanan Prov. Sulawesi Utara. Sementara untuk pendaratan akan mengambil lokasi di Lapangan Desa Tiwoho, Kec. Wori, Kab. Minahasa Utara.

Berikut adalah jadwal pelaksanaan Lomba Paragliding Trip of Indonesia [TROI] Seri III, Grand Final 2015:

04/11/2015   : Kedatangan Peserta, Check-in, Pendaftaran, Technical Meeting

05/11/2015   : Observasi Lapangan, Acara Pembukaan, Latihan Resmi/ Pertandingan

06/11/2015   : Pertandingan

07/11/2015   : Pertandingan, Acara Penutupan [tentative]

08/11/2015   : Hari cadangan [tentative]

09/11/2015   : Kepulangan Peserta

Text             : Bambang Vidiatmoko

Photo’s        : TRoI

MORE News

COMMENTS

<