eXtremeINA.com

News

Ancol Disiapkan Untuk Venue Layar dan Jet Ski

JAKARTA – eXtremeINA.com    Telah ditetapkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Direktorat Jenderal [Ditjen] Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [PUPR] menetapkan venue atau lokasi perlombaan cabang olahraga Layar dan Jet Ski untuk kegiatan multi event Asian Games 2018 akan dibangun di kawasan Ancol, Jakarta.

Asian-Games-2018_logo

Sejatinya terdapat dua lokasi yang telah disetujui, mengingat dua cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Untuk cabang olahraga Layar akan dibangun di Asahimas kawasan Ancol Barat, sementara cabang olahraga Jet Ski akan dibangun di kawasan Pantai Indah Ancol. Dua lokasi yang ditunjuk sebagai venue ini tidak semata-mata asal dipilih, namun persetujuan juga juga didukung oleh Pengurus Besar [PB] dari kedua cabang olahraga tersebut.

Ancol Disiapkan Untuk Venue Cabor Layar dan Jetski_news (1)

Rencana Pemerintah dalam upaya membangun dua venue ini tidak hanya numpang lewat saja, artinya Pemerintah ingin venue ini menjadi permanen agar dapat digunakan untuk pembinaan para atlet. Lokasi ini pun nantinya akan dibangun fasilitas penunjang lainnya semisal kantor pengelola, gudang perawatan, dan masih banyak fasilitas pendukung lainnya.

Ancol Disiapkan Untuk Venue Cabor Layar dan Jetski_news (2)

Menurut kabar yang ada, pembangunan dua venue ini akan menghabiskan dana sekitar Rp 185 miliar dan ditargetkan selesai selama 8 bulan pengerjaan. Anggaran tersebut didapat melalui APBN. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono. Namun untuk pengerjaan venue tersebut diserahkan kepada panitia Asian Games 2018, INASGOC dan PB kedua cabang Olahraga tersebut.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<