eXtremeINA.com

Profile

Andrew Leone, Gemar Bela Diri Hingga Menjadi Juara

eXtremeINA-Andrew-Leone-profile (5)JAKARTA – eXtremeINA.com               Andrew Leone, dia yang terlahir pada 17 agustus 1989 di New York ini sangat senang dalam dunia bela diri. Dia mempunyai kakak laki-laki sebagai petarung ONE FC. Pria yang mempunyai hobi bermain surfing ini mulai mengenal dunia bela diri dari umur 5 tahun, kakak laki-laki nya sendirilah yang mengenalkan Andrew dalam dunia tersebut.

Banyak olahraga fighting yang ia pelajari seperti MMA, Jiujitsu, Muay Thai dan lain-lain. Tepatnya ketika Andrew berumur 16 tahun dia sudah bermain dalam ajang MMA yaitu pada tahun 2006.

Kegemarannya dalam dunia bela diri, Andrew juga pernah berlabuh di Thailand untuk mendalami dan mempelajari Muay Thai selama 5 tahun. Banyaknya pengetahuan bela diri yang dia punya, Andrew akhirnya beranjak masuk sebagai petarung One Fighting Championship atau lebih dikenal dengan sebutan ONE FC. ONE FC ini sendiri adalah kedua ajang kompetisi terbesar di dunia setelah UFC di urutan pertama [Amerika Serikat], dalam ajang ONE FC ini dipertandingkan Asia.

eXtremeINA-Andrew-Leone-profile (2)Dalam ajang ONE FC ini Andrew Leone adalah Top 2 in Asia, dia juga punya prestasi sebagai ONE FC World Title Contenders. Selain itu Andrew juga punya prestasi sebagai Top 25 world ranking dan Brown Belt BJJ.

Targetnya kedepan adalah pada april 2015 dia akan bertanding dalam ajang ONE FC untuk perebutan champions juara pertama ONE FC. Dia sangat siap dalam pertandingan tersebut dan sudah tidak sabar untuk menunggu momentum itu. Selain itu Andrew juga salah satu pelatih di Indonesia tepatnya di Jakarta Muay Thai Camp, Jakarta Selatan. Dia juga bertekat untuk mencari bakat petarung/ bela diri yang ada di indonesia.

“Jika ingin menjadi petarung yang baik, seringlah berlatih dan berlatihlah dengan keseriusan untuk meningkatkan kekuatan mental serta keberanian dalam diri kita. Kalau bisa berlatih dengan pelatih yang bagus untuk membangun diri kita lebih maju kedepan,”  ujarnya.

Text             : Nizar Galang Gandhimar

Photo’s        : Imanuel Eduard Nenabu

MORE Profile

COMMENTS

<