eXtremeINA.com

Profile

Andry Satria Permata, Dari Skateboarder Menjadi Longboarder Yang Handal

eXtremeINA_Cece_profil (2)eXtremeINA.com                 Andry Satria Permata atau yang sering dipanggil Cece adalah seorang rider Longboard yang handal dan sudah berkiprah di Internasional. Lahir di Jakarta 15 Maret 1988, Cece mulai menekuni dunia Longboard pada akhir 2011. Sebelum bermain Longboard dia sudah menggeluti dunia Skateboard, namun karena bosan dan ingin mencari tantangan lain akhirnya Cece beralih untuk menekuni Longboard.

Olahraga Longboard diketahuinya melalui salah satu temannya yang bernama Ario, dia adalah seorang rider Longboard yang sudah lama tinggal di Singapura. Ario mengenalkan Longboard pada saat berlatih di Jakarta, pada saat itulah Cece tertarik untuk bermain Longboard hingga sekarang.

Tidak lama Cece belajar bermain Longboard, diawal tahun 2012 dia sudah mengikuti Kejuaraan Longboard di Malaysia. Untuk menekuni dunia Longboard Cece sebetulnya tidak mendapatkan dukungan dari orang tuanya, oleh sebab itu dia ingin membuktikan kepada orang tuanya bahwa dia dapat sukses dan mengahrumkan bangsa Indonesia di kancah Internasional dengan bermain Longboard. Dalam dunia Longboard pria kelahiran Jakarta ini sangat mengidolakan Patrick Switzer asal Kanada, dia pernah merasakan indah nya juara dunia.

Dalam bermain Longboard, Cece sudah menjuarai kompetisi Longboard di Malaysia pada tahun 2012 dan 2013, dalam waktu dekat dia akan mengikuti Kejuaraan Haven’s Gates [Filipina] dan Rimba Alam [Malaysia]. Selama bermain Longboard Cece sempat mengalami cedera parah dibagian bahu kirinya, cedera tersebut didapatnya pada saat berlatih Longboard di Filipina.

eXtremeINA_Cece_profil (4)

Aktivitas sehari-hari Cece adalah seorang pebisnis di Jakarta. Selain bermain Longboard dia juga suka bermain Sepeda Downhill dan Skateboard. Sebagai pendukung untuk bermain Longboard saat ini Cece disponsori oleh LongboardINA.

eXtremeINA_Cece_profil (1)Sebagai rider Longboard yang profesional, Cece memberikan beberapa tips bagi para pemula. Jika kalian ingin bermain dan menekuni Longboard, kalian harus suka terlebih dahulu dengan olahraga ekstreme ini, jangan pernah takut terjatuh, selalu berlatih dan bertanya pada yang sudah berpengalaman, karena olahraga Longboard ini tidak sembarangan dan sangat berbahaya, selain itu gunakan safety gear seperti pelindung siku dan lutut dan gunakan baju pengaman untuk bermain, agar tidak mengalami cedera yang serius pada saat terjatuh.

eXtremeINA_Cece_profil (3)

Perkembangan Longboard di Indonesia dinilainya sangat mengalami kemajuan yang sangat pesat, semua itu dibuktikan dengan semakin banyaknya anak muda yang membeli papan Longboard beserta peralatannya, selain itu banyak pula komunitas Longboard yang sudah bermunculan diberbagai daerah. Namun Cece tetap berharap bahwa Indonesia dapat semakin maju dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di kancah Internasional, dia juga berharap pemerintah dapat memberikan fasilitas yang memadai khususnya membuat Kejuaraan Longboard tingkat Nasional, agar bibit-bibit muda Longboarders asal Indonesia semakin banyak yang bermunculan.

 

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photo’s           : Aditya Oktavirmana Bambang Vidiatmoko

MORE Profile

COMMENTS

<