eXtremeINA.com

News

ASC Awards 2016, Apresiasi Surfer Terbaik Asia

BALI – eXtremeINA.com  Asian Surfing Championship [ASC] Award 2016 berlangsung dengan sangat meriah di The Law Canggu. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan penghargaan atas prestasi para surfer ini sudah digelar untuk keenam kalinya.

ASC Award 2016 Berlangsung di The Law Canggu-news (1)

Sebelum penghargaan diberikan kepada para Surfer, acara dimulai dengan pemutaran video dari Sean Gilhooley, yang menceritakan tentang perjalanan ASC ditahun 2016, seperti kompetisi Surfing di Mentawai, Bali, Sumbawa Barat, Rote, Pacitan, Filipina, hingga Taiwan untuk divisi pria dan wanita, serta divisi junior pria dan wanita.

ASC Award 2016 Berlangsung di The Law Canggu-news (2)

Dalam kesempatannya Tipi Jabrik selaku presiden ASC mengatakan,”Pada tahun 2016 ini 4 dari 8 kegiatan tour divisi mens disaksiakan oleh World Surf League [WSL]. Mererka mengatakan bahwa ditahun 2017 nanti WSL bersama dengan Tim Hain akan bekerja dibawah naungan WSL Asia untuk mengembangkan World Qualifying Tour Kompetisi untuk bagian Asia, dan pastinya ASC akan tetap focus pada Kejuaraannya”.

ASC Award 2016 Berlangsung di The Law Canggu-news (4)

Berikut adalah penghargaan yang diberikan oleh ASC:

ASC Award 2016 Berlangsung di The Law Canggu-news (3)

Kejuaraan Terbaik:

Diberikan kepada Mentawai Pro by Rip Curl. Kejuaraan ini digelar di spot terbaik, memiliki ombak besar dan sempurna, lokasi ini juga menjadi bagian dari sejrah. Pasalnya Surfer asal Cimaja, Jawa Barat Dede Suryana berhasil mencetak 10 point dengan menduduki peringkat ke-2.

Divisi Men Open:

Diberikan kepada Dede Suryana yang mampu tampil sangat dominan selama Kejuaraan berlangsung. Tahun ini merupakan kali kedua Dede Suryana mendapatkan gelar ASC 2016, yang sebelumnya pernah dia dapatkan pada tahun 2014.

Divisi Women:

Diberikan kepada Nilbie Blancada Surfer asal Filipina.

Divisi Junior Boy:

Diberikan kepada Ketut Agus, Surfer asal Bali

Divisi Junior Girl:

Diberikan kepada Dhea Natasya Surfer asal Bali

#asc #ascawards2016 #bali #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #news #surf #surfer #surfing #waves

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Joey Griffiths / ASC Media

MORE News

COMMENTS

<