eXtremeINA.com

News

Asian Games 2018, Akan Pertandingkan Surfing

JAKARTA – eXtremeINA.com    Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dengan melibatkan Ibu Kota Jakarta dan Palembang sebagai venue utama gelaran olahraga multievent se-Asia tersebut.

eXINA-Asian Games 2018 Akan Pertandingkan Cabor Surfing_news

Namun ada kabar terbaru yang berhembus bahwa untuk kali pertama dalam Asian Games akan mempertandingkan cabor Surfing. Sebagai lembaga resmi yang mewadahi geliat Surfing di Tanah Air Persatuan Selancar Ombak Indonesia [PSOI] akan sekuat tenaga mengupayakan agar Surfing dapat dipertandingkan dalam ajang Asian Games 2018.

Hal tersebut tidak lepas dari upaya Indonesia untuk tampil dalam gelaran Olimpiade 2020 Jepang, yang juga akan mempertandingkan cabor Surfing. Secara tidak langsung Cabor Surfing di Asian Games ini adalah tolak ukur untuk Surfer Indonesia serta cabor Surfing dipertandingkan dalam Olimpiade Jepang 2020 mendatang.

Bicara soal kemungkinan, Indonesia sangat mungkin meraih hasil positif di ajang Asian Games 2018 di Indonesia dan juga Olimpiade 2020 di Jepang. Pasalnya Indonesia memiliki banyak sekali Surfer terbaik yang mampu berkompetisi di kancah dunia. Salah satunya adalah Dede Suryana Surfer asal Cimaja, Jawa Barat yang baru saja dinobatkan sebagai pemenang Asian Surfing Championship 2016.

Dalam kesempatannya Arya Subiakto selaku Ketua PSOI mengatakan, ”Kami tengah berupauya untuk menghadirkan Surfing dalam Asiang Games 2018. Rencanya pada tahun 2017 kami akan mengadakan pra Surfing Asian Games yang akan digelar di kawasan Pantai Lampung, namun lsokasi tersebut bukanlah satu-satunya yang menjadi kandidat akan tetapi Pantai Cimaja di Sukabumi juga akan dipertimbangkan untuk menjadi venue pra event Surfing Asian Games”.

#asiangames2016 #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #quiksilver #quiksilverindonesia #surf #surfer #surfing #waves

Text & Photos          : Bambang Vidiatmoko

MORE News

COMMENTS

<