eXtremeINA.com

News

Atlet Pelatnas Rajai Kejurnas BMX 2017

YOGYAKARTA – eXtremeINA.com       I Gusti Bagus Saputra yang turun di kategori Putra dan Elga Kharisma yang turun di kategori Putri berhasil menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Nasional BMX 2017, yang dilangsungkan di Sirkuit Youth Center, Yogyakarta pada Minggu [16/7] akhir pekan kemarin.

Atlet Pelatnas Rajai Kejurnas BMX 2017_news (2)

Kedua pemenang dari kategori yang berbeda ini adalah atlet Pelatnas untuk Kejuaraan Asian Games 2018, dan keunggulannya sudah diprediksi sejak awal pertandingan. I Gusti Bagus yang membawa bendera Nusa Tenggara Barat hanya unggul tipis 0,048 detik dari sang runner up Firman Chandra Alim dari Jawa Timur. Sementara Elga Kharisma yang mewakili Jawa Timur tampil dominan atas Cupi Nopianti yang membela Jawa Barat.

Atlet Pelatnas Rajai Kejurnas BMX 2017_news (3)

Walaupun diunggulkan, perjuangan untuk Bagus meraih gelar juara terbilang sangat berat. Namun berkat konsentrasi dan kerja keras yang dilakukannya sejak babak kualifikasi akhirnya membuahkan hasil. Saingan terberat pada laga ini hanyalah rekan setimnya di Pelatnas Rio Akrab yang membela Jawa Barat, dan sangat disayangkan bagi atlet BMX Nasional yang turun di ajang Olimpiade 2016 Toni Syarifudin harus mengalami cedera saat sesi latihan berlangsung.

Atlet Pelatnas Rajai Kejurnas BMX 2017_news (1)

Keberhasilan dua atlet Pelatnas menjuarai Kejuaraan Nasional BMX 2017 di kota pelajar ini bisa dikatakan menjadi tolak ukur dan modal mereka untuk penampilannya di Kejuaraan Asian Games 2018 mendatang. Semoga pada cabang olahraga BMX ini Tim Nasional mampu mendulang medali emas untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<