eXtremeINA.com

Profile

Bagus, Joki Asal Salatiga yang Mampu Raih Rekor di Vespa Drag

Bagus Joki Asal Salatiga_profile (2)eXtremeINA.com                Saat ini masyarakat Indonesia sedang dilanda demam Vespa Drag, dan di berbagai kota–kota besar Indonesia sudah mempunyai Kejuaraan Vespa Drag sendiri. Dengan kejuaraan Vespa Drag yang tersebut tentunya menghasilkan beberapa pebalap yang sangat berpotensi. Salah satunya adalah Bagus, pria kelahiran 21 Agustus 1983 ini tidak menyangka mampu memecahkan rekor waktu dalam Kejuaraan Vespa Drag.

Berawal hanya sekedar coba–coba, Bagus yang tercatat sebagai anggota dari tim Vespa Drag Pojok Indah Lele ini mempunyai hobi mengotak-atik Vespa di kediamannya di daerah Salatiga. Pada tahun 2002 lomba Vespa Drag di kawasan Salatiga, Jawa Tengah sedang gemilang, dan pada tahun yang sama Bagus mulai ikut berlomba Vespa Drag dikelas standar.

Bagus Joki Asal Salatiga_profile (3)Walaupun tidak menghasilkan prestasi, Bagus beserta tim Pojok Indah Lele tidak pantang menyerah. Pada tahun 2003, dia naik di kelas FFA. Sementara kejuaraan Vespa Drag lainnya yang diikuti seperti Vespa Drag yang diadakan secara berseri yang terhitung mulai tahun 2002 hingga 2005, Bagus pun tidak berhasil mendapatkan prestasi.

Setelah kejuaraan di Ponorogo tersebut, Bagus sempat fakum hingga tahun 2008, dan pada tahun 2013 Bagus dan tim Vespa Drag Pojok Indah Lele kembali tampil dengan sistem baru dengan menggunakan waktu. Pada tahun 2013 itulah Bagus berhasil mencatatkan rekor dengan perolehan waktu 9,261 detik dengan jarak 201 meter.

Rekor waktu yang diperoleh Bagus itupun berhasil bertahan hingga sekarang, dan saat itulah tim Vespa Drag Pojok Indah Lele dengan joki Bagus nya mulai terkenal dan disegani di dunia Vespa Drag diseluruh penjuru tanah air.

Selain mempunyai hobi mengotak–atik Vespa, keseharian Bagus adalah seorang driver. Dengan prestasinya yang diperoleh saat ini Bagus tidak cukup puas, dan jika ada acara Vespa Drag suatu saat nanti dia berencana untuk memecahkan rekornya sendiri.

Bagus Joki Asal Salatiga_profile (1)

Perkembangan Vespa Drag di Indonesia pun dinilainya cukup dipandang sebelah mata, namun tetap berkembang secara perlahan. Harapan Bagus adalah, para penyelenggara atau acara Vespa apapun yang dibuat dapat menyelipkan Kejuaraan Vespa Drag. Dengan begitu akan banyak muncul bibit–bibit muda yang berprestasi.

 

Text             : Bambang Vidiatmoko

Photo’s        : Tim Pojok Indah Lele

MORE Profile

COMMENTS

<