eXtremeINA.com

News

Balap Mini GP Bagus Untuk Membina Pebalap Belia

JAKARTA – eXtremeINA.com    Banyak cara yang dilakukan penggeliat dunia balap roda dua untuk mengembangkan pebalapnya sejak usia dini. Hal ini dilakukan untuk membentuk jenjang karir seorang pebalap, membangun skill serta mental seorang pebalap di masa mendatang. dan menghadirkan generasi baru untuk para pebalap senior.

eXINA-Balap-Mini-GP-Bagus-Untuk-Membina-Pebalap-Belia_news-(1)

Bisa dikatakan menghasilkan pebalap-pebalap berbakat dan berprestasi memang tidak mudah, hal tersebut membutuhkan perhatian khusus dari para orang tua dan juga penggeliatnya. Apalagi terkadang seorang pebalap di usia muda masih sangat labil.

eXINA-Balap-Mini-GP-Bagus-Untuk-Membina-Pebalap-Belia_news-(2)

Langkah-langkah yang tepat untuk membangun kualitas pebalap yang baik meliputi sekolah pebalap sejak usia dini, berlatih balap dengan tim di Sirkuit yang resmi, diajari berbagai macam teori serta teknik membalap, dan langkah yang efektif adalah membuat kejuaraan balap khusus anak usia muda seperti kejuaraan Mini GP. Kejuaraan balap Mini GP di Indonesia saat ini memang tengah maju dan berkembang.

eXINA-Balap-Mini-GP-Bagus-Untuk-Membina-Pebalap-Belia_news-(3)

Pada setiap kejuaraannya selalu dibanjiri para pebalap muda yang baru, tidak sedikit dari mereka yang sudah memiliki kualitas balap mumpuni dan diprediksi akan bersinar di masa mendatang untuk menjadi pebalap berprestasi. Jika sebuah event balap Mini GP sudah dibentuk dan rajin terselenggara, diharapkan event ini tetap konsisten dan menghadirkan regulasi balap yang jelas untuk dapat diikuti oleh para pesertanya. Dengan kualitas balap yang baik, bukan hanya menghasilkan keuntungan bagi pihak penyelenggara saja, akan tetapi juga menguntungkan tim balap dan jenjang pebalap itu sendiri.

eXINA-Balap-Mini-GP-Bagus-Untuk-Membina-Pebalap-Belia_news-(4)

Text & Photos          : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<