eXtremeINA.com

Community

Bandung BMX, Komunitas Kreatif dan Juga Mandiri

Bandung-BMX (2)JAKARTA – eXtremeINA.com             Bandung BMX adalah sebuah nama yang lahir pada era tahun 2000-an, dan tujuan didirikannya Komunitas BMX ini adalah untuk memajukan perkembangan BMX di Kota Bandung. Terdahulunya memang Bandung dikenal banyak memiliki komunitas BMX berupa tim atau club, namun Komunitas Bandung BMX hadir untuk merangkul mereka dengan menyatukan visi dan misi yang seragam.

Dengan kata lain Komunitas Bandung BMX hadir sebagai pemersatu serta wadah bagi para pecinta BMX di Kota Bandung, Jawa Barat. Namun sangat disayangkan lambat laun komunitas ini mulai redup namanya, hingga salah seorang pecinta dan pemerhati BMX yang bernama Asep Tubagus Tresnadi atau yang akrab dipanggil kang Apep muncul untuk kembali mendongkrak kemajuan Bandung BMX.

Menjabat sebagai ketua umum Bandung BMX pada tahun 2010, Apep bertekad untuk kembali membawa kejayaan Bandung BMX dengan membuat program kerja yang matang serta kreatif. Perkembangan komunitas BMX dinilai cukup pesat, mulai dari banyaknya kegiatan yang dibuat seperti kompetisi BMX, event-event tertentu, hadir sebagai tamu undangan dalam sebuh program di televisi, banyaknya rider BMX asal Bandung yang berprestasi, dan hebatnya hingga saat ini anggota Bandung BMX yang sudah menjadi member berjumlah 250 hingga 300 orang.

Bandung-BMX (1)

Namun jumlah ini belum ditambahkan dengan 100 rider BMX yang pasif atau belum menjadi member, dan bukan tidak mungkin komunitas Bandung BMX anggotanya akan terus bertambah, dengan seiring berkembangnya olahraga BMX di Bandung.

Sebagai salah satu Komunitas BMX, Bandung BMX bisa dibilang Komunitas yang kreatif dan juga mandiri, semuanya dibuktikan dengan kegiatan yang pernah dibuatnya tanpa ada dukungan dari Pemerintah. Namun untuk memajukan perkembangan BMX yang lebih besar lagi di Kota Bandung, Komunitas Bandung BMX bukan berarti tidak butuh peran Pemerintah didalamnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu anggotanya Yuma yang mengatakan,”Harapan kami adalah Pemerintah dapat merangkul semua rider BMX untuk sama-sama memajukan BMX di kota Bandung. Selain itu kami juga berharap Pemerintah dapat membuat Skatepark yang layak sebagai tempat rider BMX Bandung latihan, dan kami juga berharap seluruh rider BMX asal Bandung dapat selalu kompak, kreatif, dan juga berprestasi”.

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photo’s         : Bandung BMX

MORE Community

  • Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

    Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

  • Mid School BMX Enthusiast

    Mid School BMX Enthusiast: Wadah Pecinta Sepeda BMX Jaman Old

  • DBMX Pushbike

    DBMX Pushbike: Gali Potensi Anak dalam Beraktifitas

  • FPTI DKI Jakarta: Wadah Pecinta Panjat Tebing di Ibu Kota

    FPTI DKI Jakarta adalah sebagai wadah untuk para penggemar olahraga Panjat Tebing di Jakarta.

  • Longboard Girls Crew Indonesia

    LGCI ini dibentuk sebagai ajang berkumpul, berbagi, dan berlatih bagi para longboarder perempuan Indonesia.

  • Struktur Organisasi KIS

    Komunitas Indonesia Skateboard [KIS] adalah satu wadah baru bagi bernaungnya skateboarder ataupun komunitas skateboard di Indonesia.

  • 1 Tahun Anniversary GSX Community Nusantara

    JAKARTA – eXtremeINA.com      GSX Community adalah perkumpulan pengguna sepeda motor sport Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 yang mendeklarasikan diri pada tanggal 18 Maret 2017 silam. Tahun 2018 ini, GSX Community merayakan ulang tahunnya yang pertama. Acara yang diadakan di daerah pegunungan sejuk di Subang membuat hamper semua chapter melakukan perjalanan antar kota […]

  • Deklarasi GSX Club Indonesia Sukabumi

    JAKARTA – eXtremeINA.com    GSX Club Indonesia [GCI] mulai berekspansi ke berbagai daerah seperti yang telah dilakukan pada Sabtu [17/02] lalu yaitu Deklarasi GSX Club Indonesia chapter Sukabumi. Acara deklarasi tersebut dihadiri dan diresmikan oleh Wakil Walikota Sukabumi, sekaligus menjadi kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi para anggota. Bertempat di Pondok Halimun Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Halim […]

  • Komunitas Suzuki GSX 150 Kampanyekan Safety Riding di Tanah Toraja

    Komunitas pengguna Suzuki GSX-150 bekerjasama Main Dealer Suzuki wilayah Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama [PT SGM] kembali menggelar event yang sama bertajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2.

  • Komunitas Street Owners GSX 150, Touring Lintas Provinsi

    Road To Celebes 2018 “From zero Manado North Sulawesi to Zero Makassar South Sulawesi”

COMMENTS

<