eXtremeINA.com

News

Banyak Kejutan di Sesi Latihan Bebas ISC Round 2 2016

SENTUL – eXtremeINA.com       Latihan bebas jelang dimulainya Round ke-2 Indonesia Scooter Championship [ISC] 2016 digelar pada tanggal 29 September 2016, di Sirkuit Karting Sentul Bogor, Jawa Barat.

Banyak Kejutan di Sesi Latihan Bebas ISC Round 2 2016_news (2)

Sesi latihan bebas ini diikuti oleh banyak sekali tim balap dan keseluruhan tim terlihat sangat serius mengikutinya. Hal tersebut telah dibuktikan dengan banyak sekali kejutan yang hadir dalam sesi latihan bebas tersebut. Salah satunya adalah Ongki dari tim Prapanca Gurkha Motor Works yang akan turun di kelas Faster 40++.

Pada sesi latihan bebas ini dia mampu mencatatkan hasil yang cukup maksimal yaitu 1 menit 14.552 detik, dan sekaligus menjadikannya tercepat di sesi latihan ini. Pencapaian ini dibilang cukup mengejutkan, pasalnya dengan usia 55 tahun dan baru pertama menjajal Sirkuit Karting Sentul beliau mampu menorehkan waktu yang cukup baik.

Banyak Kejutan di Sesi Latihan Bebas ISC Round 2 2016_news (1)

Sementara pebalap andalan tim iVespa bernama Arief Tobler yang juga seorang pebalap mobil dan juga Gokart Nasional, tampil begitu mengesankan dalam sesi latihan bebas pertama ini, karena dia mampu mencatatkan waktu 1 menit 21.659 detik. Kegemilangan para pebalap dalam sesi latihan bebas ini nampaknya juga tertular kepada pebalap vespARS Anwar Rizza atau yang akrab dipanggil Ija. Pada latihan bebas ini dia tidak sedikit pun menyianyiakannya, dan terbukti pada sesi latihan bebas ini dia mampu menorehkan waktu 1 menit 15.880 detik, yang sekaligus menjadikannya tercepat ketiga.

Para pebalap di kelas 3 Wheels Scooter pun tidak ingin ketinggalan pada sesi latihan bebas ini. Salah satunya adalah Ongki dari tim Prapanca Gurkha Motor Works. Pada kelas 3 Wheels Scooter nampaknya Ongki masih mengalami beberapa kendala saat berbelok CVT masih terkena aspal. Sejatinya seluruh pebalap masih meraba akan spesifikasi scooter roda tiga yang baru pertama kali dipertandingkan, namun tidak hanya itu saja kabarnya kelas 3 Wheels Scooter ini juga yang pertama dipertandingkan balap ajang balap.

Banyak Kejutan di Sesi Latihan Bebas ISC Round 2 2016_news (3)

Rencanaya sesi latihan bebas terakhir akan digelar pada hari jumat tanggal 30 September 2016. Sementara pada hari sabtu tanggal 1 Oktober 2016 akan digelar babak kualifikasi, dan pada tanggal 2 Oktober 2016 race resmi Round ke-2 ISC 2016 akan dimulai.

#asphalt #championship #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #race #racing #scooter #vespa

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : dok. ISC 2016

MORE News

COMMENTS

<