eXtremeINA.com

Profile

Berkat Bakat Alam, Fajar Berprestasi di Balap Vespa

eXtremeINA-Berkat Bakat Alam Fajar Berprestasi di Dunia Balap_profile (1)eXtremeINA.com                     Fajar Purnomo pria kelahiran Subang 31 Juli 1987 ini awalnya tidak menyangka akan terjun di dunia balap Vespa. Sejatinya Fajar belum pernah ikut dalam kejuaraan balap sama sekali, namun pada tahun 2011 untuk pertama kalinya dia ikut balap Vespa dengan kelas NBR atau yang sekarang disebut dengan kelas Tune Up. Walaupun hanya sekedar mencoba, dengan skill balap yang didapatnya secara alami untuk yang pertama kalinya Fajar mampu naik podium.

eXtremeINA-Berkat Bakat Alam Fajar Berprestasi di Dunia Balap_profile (3)Kecintaannya terhadap balap Vespa ini tidak semata – mata kebetulan, sedari kecil Fajar sudah disuguhkan Vespa oleh orang tuanya, Jadi bukan hal yang aneh jika Fajar sudah paham sekali tentang Vespa. Untuk menginjakkan sirkuit di dunia balap Vespa, Fajar pun sangat direstui oleh orang tuanya, asal balap yang diikuti oleh Fajar masih dijalur yang positif.

Tujuan Fajar sendiri terjun dan mendalami dunia balap Vespa adalah untuk menyalurkan hobi, selain itu menjadi pebalap adalah pekerjaan baginya. Kelanjutan Fajar di dunia balap Vespa tidak hanya sampai disitu saja, bersama team Arayata Gapzo Racing Fajar Purnomo sudah banyak meraih banyak kemenangan di Kejuaraan balap Vespa seperti Vespa Balap Indonesia “VBI” dan beberapa kejuaraan balap Vespa yang lainnya, yang membuatnya berhasil naik keatas podium.

Segudang prestasi sudah didapatnya, namun Fajar tidak cukup puas dengan hasilnya tersebut. Fajar bercita-cita ingin mengikuti Kejuaraan balap Vespa di luar Indonesia. Sebagai salah satu pebalap yang sukses dengan banyak prestasi, Fajar juga memperhatikan perkembangan dunia balap Vespa di Indonesia, menurutnya saat ini balap Vespa di Indonesia sudah berkembang dengan cepat.

eXtremeINA-Berkat Bakat Alam Fajar Berprestasi di Dunia Balap_profile (4)

Semuanya dibuktikan melalui banyaknya tim balap Vespa yang mulai bermunculan di seluruh Indonesia dan ikut dalam Kejuaraan Vespa Balap. Fajar pun juga mempunyai kiat bagi para pebalap pemula agar mampu bersaing dan berprestasi, yakni jangan cepat menyerah jika kita mengalami kegagalan, teruslah berlatih agar skill balap terus berkembang, selain itu kita juga harus menguasai Vespa yang akan kita gunakan saat balap.

Text             : Bambang Vidiatmoko

Photo’s        : Aditya Oktavirmana

MORE Profile

COMMENTS

<