eXtremeINA.com

Features

Berkendara Motor Trail Dengan Aman

eXtremeINA.com  Motocross atau motor trail [dirt bike] adalah satu dari sebagian kecil yang dikategorikan sebagai olahraga yang ekstrem. Oleh sebab itu agar petualangan mengendarai motor trail secara aman dan nyaman ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Cara Aman Berkendara Motocross-features (1)

Yang pertama adalah rider wajib melengkapi perlengkapan dalam berkendara, seperti menggunakan safety gear.

Yang kedua adalah posisi setang sebaiknya ditambahkan raiser agar terlihat tinggi dan usahakan posisi stang tegak lurus dan horizontal, dengan begitu dapat membantu rider jika sedang dihadapkan dengan jalur lintasan yang berbatu dan memaksa posisi sang pengendara berdiri.

Yang ketiga adalah genggam stang motor dengan kuat dan posisi jari harus benar. Dengan posisi tangan dan jari yang benar, maka kita akan berkendara dengan cukup nyaman.

Cara Aman Berkendara Motocross-features (2)

Yang keempat adalah bobot tubuh harus terbagi menjadi pada kedua belah tangan, selain itu posisi tubuh harus membungkuk ke depan dan kedua tangan agak sedikit menekuk. Setelah itu kepala harus tegak dengan pandangan ke depan dan kaki harus menjepit tangka motor.

Yang kelima adalah pengaturan kekerasan pada shockbreaker harus disesuaikan oleh berat tubuh. Karena jika berat tubuh tidak sesuai dengan tingkat setelan kekerasan pada shockbreaker dipastikan motor sulit dikendarai pada saat mendapatkan rintangan yang berbatu, menanjak, ataupun menurun.

Berikut adalah lima teknis yang harus diperhatikan sebelum berpetualang dengan motor trail. Selain itu masih banyak lagi pengetahuan yang dapat dipelajari tentang dunia Motocross. Jadi disarankan bagi kalian yang mempunyai hobi berpetualang dengan motor trail pastikan anda mengetahui perbekalan dasar mengendarai motor trail dan tentunya selalu dilengkapi dengan safety gear saat berkendara.

Cara Aman Berkendara Motocross-features (3)

#dirt #dirtbike #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #feature #Indonesia #motocross #motortrail

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<