eXtremeINA.com

Profile

Bingky, Arsitek yang Jago Modifikasi Motor

eXtremeINA-Bingky Arsitek Yang Jago Modifikasi Motor-profile (4)eXtremeINA.com             Mungkin masyarakat Indonesia khususnya dunia otomotif sudah mengenal sosok Ignatius Hendra atau yang lebih dikenal dengan Bingky sebagai konseptor motor dengan ide–ide modifikasi kerennya. Tidak heran jika menjadi sosok penting di dunia otomotif khususnya modifikasi, karena di setiap hasil karya modifikasinya selalu mengandung unsur kesan yang tidak biasa.

Pria kelahiran Jakarta 9 Mei 1955 ini adalah lulusan Arsitektur, sudah sejak kecil dia menyukai dunia Otomotif. Sejak kuliah Bingky sudah mengotak-atik motor kepunyaan sendiri, dan pada akhirnya dia terdorong untuk membuka bengkel sendiri. Sejak 30 tahun lalu Bingky sudah membuka bengkel mobil Volkswagen.

eXtremeINA-Bingky Arsitek Yang Jago Modifikasi Motor-profile (3)Namun dengan seiring berjalannya waktu, Bingky mulai mengembangkan usahanya tersebut dengan membuka bengkel motor bernama Bikers Station yang berlokasi di Jl. RC Veteran No 13 Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, yang masih berjalan sampai sekarang. Motor pertama Bingky yang dimodifikasi adalah Harley Davidson keluaran tahun 1996.

Sebagai salah satu konseptor motor terkenal lulusan Arsitek, Bingky selalu mempunya ide–ide gila sendiri untuk memodifikasi motor, khususnya motor–motor besar. Sebagai warga Indonesia yang baik, di setiap modifikasi motornya selalu ditampilkan konsep Indonesia Style.

eXtremeINA-Bingky Arsitek Yang Jago Modifikasi Motor-profile (2)

Selain menjadi konseptor motor yang ternama, Bingky juga mempunyai hobi lain yaitu Fotografi. Selain itu ada cita-cita Bingky yang belum tercapai, yaitu dia ingin membuat motor yang dapat diakui di jalan raya. Banyak motor custom yang belum diakui di jalanan karena tidak ada surat–surat kendaraannya, dan dia ingin menciptakan hasil karya yang dapat diakui oleh Pemerintah dan juga diperbolehkan melintas di jalan raya.

Text             : Bambang Vidiatmoko

Photo’s        : Aditya Oktavirmana

MORE Profile

COMMENTS

<