eXtremeINA.com

Community

BMX Sunday Street Crew GBLA

eXtremeINA.com  Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pecinta BMX yang cukup banyak. Seiring berjalannya waktu olahraga ekstrem yang satu ini terbilang cukup maju perkembangannya, hal ini dibuktikan dengan kehadiran komunitas-komunitas di penjuru Nusantara, dan salah satunya adalah komunitas BMX Sunday Street Crew GBLA.

BMX Sunday Street Crew GBLA_community (2)

Walaupun komunitas ini baru didirikan sejak setahun yang lalu, nyatanya komunitas ini sudah dihuni sekitar 80 rider BMX. Diketuai oleh Zuhe yang sekaligus pencetus berdirinya BMX Sunday Street Crew GBLA, komunitas ini memiliki tujuan guna mempererat tali silahturahmi antar rider BMX pemula, saling rangkul dan sharing satu sama lain, dan memberikan wadah bagi para pecinta BMX di Kota Bandung. Walaupun di Bandung telah memiliki Komunitas BDG BMX yang cukup besar, nyatanya kedua komunitas ini tetap saling bersandar untuk sama-sama memajukan olahraga BMX di Indonesia khususnya di Bandung.

BMX Sunday Street Crew GBLA_community (3)

Ide gagasan untuk Zuhe membuat komunitas ini karena lokasi daerahnya cukup jauh dari kota, kehadiran komunitas BMX Sunday Street GBLA ini bukan bermaksud untuk membuat komunitas sendiri melainkan tetap menginduk pada BDG BMX. Bagi yang ingin bergabung dengan komunitas BMX Sunday Street GBLA, kalian dapat datang langsung ke Stadion Sepakbola GBLA setiap hari minggu.

BMX Sunday Street Crew GBLA_community (4)

Sebagai seorang rider BMX Zuhe pun melihat perkembangannya cukup maju di Indonesia, selain banyaknya komunitas yang semakin bermunculan di setiap penjuru Tanah Air, hal lain yang membuktikannya adalah semakin banyaknya kejuaraan BMX lokal, namun khusus di Bandung sendiri perkembangannya tidak diiringi oleh fasilitas skate park yang mendukung guna para rider BMX berlatih.

BMX Sunday Street Crew GBLA_community (1)

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : BMX Sunday Street Crew GBLA

MORE Community

  • Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

    Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

  • Mid School BMX Enthusiast

    Mid School BMX Enthusiast: Wadah Pecinta Sepeda BMX Jaman Old

  • DBMX Pushbike

    DBMX Pushbike: Gali Potensi Anak dalam Beraktifitas

  • FPTI DKI Jakarta: Wadah Pecinta Panjat Tebing di Ibu Kota

    FPTI DKI Jakarta adalah sebagai wadah untuk para penggemar olahraga Panjat Tebing di Jakarta.

  • Longboard Girls Crew Indonesia

    LGCI ini dibentuk sebagai ajang berkumpul, berbagi, dan berlatih bagi para longboarder perempuan Indonesia.

  • Struktur Organisasi KIS

    Komunitas Indonesia Skateboard [KIS] adalah satu wadah baru bagi bernaungnya skateboarder ataupun komunitas skateboard di Indonesia.

  • 1 Tahun Anniversary GSX Community Nusantara

    JAKARTA – eXtremeINA.com      GSX Community adalah perkumpulan pengguna sepeda motor sport Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 yang mendeklarasikan diri pada tanggal 18 Maret 2017 silam. Tahun 2018 ini, GSX Community merayakan ulang tahunnya yang pertama. Acara yang diadakan di daerah pegunungan sejuk di Subang membuat hamper semua chapter melakukan perjalanan antar kota […]

  • Deklarasi GSX Club Indonesia Sukabumi

    JAKARTA – eXtremeINA.com    GSX Club Indonesia [GCI] mulai berekspansi ke berbagai daerah seperti yang telah dilakukan pada Sabtu [17/02] lalu yaitu Deklarasi GSX Club Indonesia chapter Sukabumi. Acara deklarasi tersebut dihadiri dan diresmikan oleh Wakil Walikota Sukabumi, sekaligus menjadi kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi para anggota. Bertempat di Pondok Halimun Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Halim […]

  • Komunitas Suzuki GSX 150 Kampanyekan Safety Riding di Tanah Toraja

    Komunitas pengguna Suzuki GSX-150 bekerjasama Main Dealer Suzuki wilayah Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama [PT SGM] kembali menggelar event yang sama bertajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2.

  • Komunitas Street Owners GSX 150, Touring Lintas Provinsi

    Road To Celebes 2018 “From zero Manado North Sulawesi to Zero Makassar South Sulawesi”

COMMENTS

<