eXtremeINA.com

Features

Bodyboarding, Cara Lain Menikmati Ombak

eXtremeINA.com    Bodyboarding adalah olahraga air ekstrem yang mirip dengan surfing. Hanya beda pada teknik berseluncur yang digunakan oleh kedua olahraga berselancar tersebut. Hobi ini dapat memacu adrenalin.

bodyboarding_feature (1)

Bodyboarding menggunakan papan kecil yang terbuat dari bahan busa. Olahraga ini sangat rawan dan berbahaya para atlet bodyboarding memakai sirip pada kaki untuk membantu dalam menendang saat berselancar. Cara melakukannya berbeda dengan surfing. Bodyboarding melakukannya dengan cara tengkurap, tubuh yang menempel dengan papan. Untuk para atlet atau sang profesional olahraga bodyboarding biasa disebut Bodyboarder.

bodyboarding_feature (2)

Dalam memainkan bodyboarding harus bisa menjaga keseimbangan, pengetahuan tentang gelombang, dan insting yang tajam untuk mengatur berat badan saat meluncur. Gelombang datang dari segala bentuk dan arah, arah angin, dan faktor geografis lainnya. Bodyboarder harus melawan arus gelombang ombak dengan unik dan menantang. Namun biasanya para bodyboarder memilih gelombang yang lebih curam supaya terlihat lebih menantang dalam memainkannya.

bodyboarding_feature (3)

Siapa pun bisa belajar olahraga bodyboarding. Namun untuk bodyboarders yang berpengalaman postur tubuh dan control menjadi kunci lain. Untuk pemula harus memiliki insting yang tajam untuk pengetahuan gelombang dan harus mempunyai prediksi yang baik tentang gelombang dan bagaimana papan selancar harus bereaksi.

#beach #body #bodyboarding #boarding #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #feature #indonesia #surf #surfing #waves

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<