eXtremeINA.com

News

Cuaca Buruk Race 1 WSBK Batal Terselenggara

JAKARTA – eXtremeINA.com    Race 1 WSBK yang seharusnya tersaji pada Minggu [14/04] lalu, di Sirkuit Assen harus batal diselenggarakan akibat cuaca buruk. Sejatinya cuaca buruk ini telah berlangsung sejak Sabtu [13/04], yang dimana pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama sukses meraih pole position di ajang World Supersport 300 [WSSP].

Penghargaan peraih pole position ini disambut oleh hujan butiran es atau hujan salju. Namun perayaan untuk suksesnya Galang Hendra Pratama saat meraih pengharaan tetap berlangsung dengan nikmat. Bisa dikatakan perjuangan pebalap asal Yogyakarta yang tergabung dalam tim Semakin di Depan Bibilon Motoxracing untuk mendapatkan pole position di Sirkuit Assen tidaklah mudah. Diirnya harus melawan pebalap top dari belahan dunia, dan harus pula melawan cuaca yang amat buruk.

Dengan cuaca yang begitu ekstrem tersebut, Galang Hendra Pratama tetap fokus dengan tekad yang kuat untuk menjadi yang terbaik. Efek cuaca buruk itu pun berlanjut saat Race 1 WSBK Belanda berlangsung. Sempat ditunda cukup lama dan akhirnya sempat dinyatakan balapan layak dimulai sampai seluruh pebalap sudah berada di starting grid. Namun nyatanya cuaca tidak kunjung bersahabat, hingga pada akhirnya Race Director mengeluarkan papan informasi balapan kembali ditunda.

Setelah Race Director membuat keputusan untuk menunda balapan, benar saja hujan butiran salju turun dengan derasnya. Salah satu pebalap Alvaro Bautista pun membuktikannya dengan megumpulkan butiran es atau salju hingga berbentuk bola salju. Keputusan final race dari race direction race 1 WSBK Belanda pun dibatalkan.

Suksesnya Galang Hendra Pratama meraih pole position di WSSP 300 Assen, Belanda sekaligus membuktikan bahwa pebalap Indonesia mampu meraih kejayaan di ajang balap bergengsi yang ada di Eropa. Semoga pada race selanjutnya Galang Hendra Pratama kembali sukses menorehkan prestasi untuk terus membawa nama harum dunia otomotif Indonesia di kancah Internasional.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

Edited by      : Ihsan Rizaldi Raz

MORE News

COMMENTS

<