eXtremeINA.com

Features

Dahsyat Sensasi Bermain Wakeboarding

eXtremeINA.com  Wakeboarding adalah sebuah olahraga yang menggabungkan teknik dan konsep skateboarding, snowboarding, dan surfing yang hingga akhirnya memeberikan kesempatan untuk menikmati sensasi kecepatan dan menaklukan arus ombak.

wakeboarding-illustration-(3)

Meskipun mirip dengan ski air,Wakeboarding tentu memiliki perbedaan, ski air menggunakan 2 papan sedangkan wakeboard menggunakan 1 papan yang mempunyai kaitan yang rekat untuk dikaitkan dengan wakeboard.

Olahraga ini dilakukan dengan cara ditarik dengan menggunakan tali yang telah terpasang dalam sebuah system perkabelan yang tersusun dari serangkaian tiangyang mengelilingi sebuah danau kecil. Kabel overhead ini akan membawa wakeboarder berputar yang biasanyadalam arah berlawanan sekitar danau. Kabel ini sendiri akan dikendalikan oleh sejumlah operator dimana tali ski akan menarik pemain di atas danau.

wakeboarding-illustration-(2)

Dengan menggunakan papan berukuran 128-142 sentimeter. Olahraga ini akan dimulai dari penguasaan basic permainan wakeboard yakni meluncur menggunakan papan wakeboard. Semakin menguasai teknik initentu, olahraga ini akan semakin menantang. Contohnya, jika sudah bisa menguasai gerakan memutar 360 derajat, anda akan berputar 360 derajat di udara sambil menikmati angin yang dihasilkan dari kecepatan ditarik boat dan percikan air yang ada. Di Indonesia, olahraga sudah berkembang di beberapa kota besar seperti Batam, Bali, dan Jakarta.

Wakeboarding ditemukan dan disebarluaskan oleh Tony Finn. Banyaknya minat pada olahraga ini membuat Jimmy Redmon mendirikan World Wakeboard Association [WWA], yang didirikan pada tahun 1990. Sampai pada akhirnya dua tahun kemudian olahraga ini resmi dipertandingkan oleh World Sport and Marketing, sebuah promotor olahraga di Florida.

wakeboarding-illustration-(1)

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos            : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<