eXtremeINA.com

News

Darmaputra Tonjo Menjuarai di Aceh International Surfing 2017

ACEH – eXtremeINA.com         Darmaputra Tonjo surfer asal Bali berhasil menjadi juara dalam Kejuaraan Surfing bertajuk Aceh International Surfing Championship yang diselenggarakan pada akhir pekan kemarin tanggal 26-28 Oktober 2018 Matanurung Beach, Simeulue Island, Aceh.

Darmaputra Tonjo Menjuarai di Aceh International Surfing 2017_news (1)

Kemenang­­­an Darmapurtra ini diraih berkat mengalahkan rekan sejawanya asal Bali yang juga surfer Rip Curl bernama Pepen Hendrik. Pertarungan putra Bali di final tersebut benar-benar seru dan menegangkan selama 30 menit. Dalam kesempatannya, Tonjo mengungkapkan “Sebenarnya saat tampil di final saya benar-benar gugup. Walaupun kami sering berlatih, Pepen adalan surfer yang lebih berpengalaman dibanding saya. Saya cukup beruntung dan sangat senang bisa mendapatkan ombak bagus untuk mengklaim gelar juara disini”.

Darmaputra Tonjo Menjuarai di Aceh International Surfing 2017_news (2)

Dilain pihak, Pepen Hendrik pun mengatakan “Saya tidak kecewa dan mengucapkan selamat kepada Tonjo atas kemenangannya dan berada d iposisi kedua di bawah Tonjo sudah cukup baik. Ini adalah pengalaman yang berharga bagi kami berdua, karena kami selalu bermain Surfing bersama disetiap saat, hingga pada akhirnya kami harus mengalahkan satu sma lain difinal. Berada di kejuaraan Aceh International Surfing Championship dengan ombak yang sempurna membuat saya cukup senang, Simeulue adalah salah satu pantai degan ombak kelas dunia yang ada di Indonesia”.

Darmaputra Tonjo Menjuarai di Aceh International Surfing 2017_news (3)

Atas kemenangannya ini, Tonjo berhak atas hadiah sebesar 25 juta rupiah dan medali kemenangan. Selepas pembagian hadiah, Tonjo pun memberikan kenang-kenanagan kepada surfer lokal Aceh bernama Apis yang masih berumur 11 tahun berupa papan Surfing. Tonjo pun memberikan semangat kepada Surfer muda ini untuk terus berlatih hingga menjadi seorang surfer pro yang akan meraih banyak prestasi dikemudian hari.

Darmaputra Tonjo Menjuarai di Aceh International Surfing 2017_news (6)

Darmaputra Tonjo Menjuarai di Aceh International Surfing 2017_news (7)

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : ASC Media

MORE News

COMMENTS

<