eXtremeINA.com

Profile

Deni Tx: Skateboard adalah Identitas Saya

eXtremeINA.com  Deni Lizam atau yang akrab dipanggil Deni Tx adalah satu dari sekian banyak legenda skateboard di Indonesia. Sebagai seorang skateboarder pro, nama Deni Tx tidak hanya terkenal di Indonesia saja, namun sudah terkenal hingga ke negara tetangga. Lahir di Banda Aceh pada tanggal 1 Juni 1985, Deni tumbuh menjadi seorang atlet skateboard pro yang banyak menginspirasi anak-anak muda.

eXINA-Deni-TX_profile (4)

Pertama kali Deni Tx main skateboard didapatkan saat masih menginjak Sekolah Dasar [SD], melalui kakaknya yang juga seorang skateboarder. Walaupun secara tidak langsung kakaknya yang menerjunkan dirinya untuk bermain skateboard, nyatanya Deni Tx terlihat lebih cinta terhadap olahraga ini. Buktinya adalah saat kakaknya hijrah untuk bermain BMX, Deni tetap fokus dan mengembangkan skillnya dalam bermain skateboard.

eXINA-Deni-TX_profile (5)

Menurut Deni Tx, olahraga skateboard adalah olahraga yang cukup simple, papan skateboard miliknya mudah dibawa kemana saja, style-nya keren, trik-triknya banyak, dan sangat menantang. Walaupun lahir dan sempat main skateboard di Banda Aceh, nyatanya Deni Tx besar dan berkembang menjadi seorang skateboarder pro di Jakarta. Sejatinya untuk menggeluti dunia skateboard, Deni Tx tidak direstui oleh keluarganya, namun dirinya bekerja keras untuk membuktikan bahwa passion dan bermain skateboard dapat menghasilkan sesuatu yang dapat dibanggakan. Hal tersebut menjadi kenyataan dan keluarga pun mulai mendukung setelah Deni Tx mendapatkan banyak gelar juara di berbagai kompetisi dan banyak sponsor yang mendukung seperti brand ternama DC Shoes Indonesia.

eXINA-Deni-TX_profile (2)

Dengan modal trik Boardslide dan 50-50, Deni Tx berani turun untuk pertama kalinya mengikuti kejuaraan skateboard di Jakarta. Dirinya yakin bahwa dengan trik tersebut dapat meningkatkan kualitas skill lainnya, mental berkompetisi, dan juga pengalaman yang berharga. Benar saja, seiring berjalannya waktu banyak sekali prestasi yang telah diraihnya mulai dari tingkat daerah, Nasional, juara kedua tingkat International di tahun 2005, bahkan yang membuatnya tidak terlupakan adalah keberhasilan Deni Tx menjuarai tiga kelas dalam satu kompetisi yaitu juara Best Run, Best Trik, dan Game of Skate.

eXINA-Deni-TX_profile (1)

Terlepas dari banyaknya prestasi yang telah didapatkan, bagi dirinya juara di kompetisi adalah bonus, karena yang paling penting bermain skateboard di sebuah kompetisi dapat menemukan teman-teman baru yang bisa diajak bermain dan sharing tentang skateboard. Bermain olahraga ekstrem tidak lepas dari kata cedera, dan benar saja Deni Tx pernah mengalami cedera kepala saat sedang bermain skateboard di tahun keduanya bermain. Walaupun cedera yang dialami cukup parah, Deni Tx tidak kapok dan terus berjuang menggeluti dunia skateboard. Bagi dirinya Skateboard adalah segalanya dan identitas baginya.

#DCShoes #DCShoesIndonesia #eXtremeINA #eXtremeINAdotcom #extremesports #extremesportsindonesia #Indonesia #profile #skate #skateboard #skateboarding #urban

Text & Photos          : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE Profile

COMMENTS

<