eXtremeINA.com

Profile

Didi Tria Sanjaya, Pemerhati BMX Bandung dan Pencipta Kate Bike

eXtremeINA-Didi-BMX_profile (2)eXtremeINA.com                                 Didi Tria Sanjaya seorang pemain BMX senior yang telah mengetahui suka duka dalam olahraga BMX Indonesia. Sejak tahun 1999 ia sudah menggeluti dunia BMX, sebelum menggeluti dunia BMX ia berawal bermain sepeda MTB. Bermain sepeda MTB hingga sepedanya rusak, pada saat rusak Didi mengganti sepedanya dengan sepeda BMX, barulah ia menjiwai dunia BMX dan bertemu dengan komunitas Bandung BMX.

Kendala demi kendala sudah dilewati oleh Didi dalam menggeluti dunia BMX, salah satu kendala menurut Didi adalah area bermain BMX. Didi juga dikatakan sebagai pemerhati BMX khususnya di daerah Bandung. Melihat perkembangan BMX di kampung halamannya, menurutnya ia dengan memperhatikan hal tersebut ia bisa mengetahui perkembangan komunitas di Bandung, dari semangat anggota dalam latihan sampai sifat anggota yang membuat perkembangannya menurun. Oleh dengan itu guna dari pemerhati itu adalah sebagai wadah penyemangat para pemain BMX yang mulai kendor dalam latihannya.

eXtremeINA-Didi-BMX_profile (5)

BMX terdahulu berbeda dengan sekarang, menurut Didi berbeda karena kalau dahulu mencari sparepart untuk sepeda BMX sangat sulit didapatkan, bahkan sampai ke luar negeri untuk mendapatkan itu. Kalau sekarang sudah mudah untuk mendapatkan itu semua, tanpa harus keluar negeri kita sudah mendapatkannya.

Kesibukan Didi tidak sampai itu saja, ia membuka toko penjualan sparepart BMX. 2DBMX adalah toko Didi yang menjual sparepart lokal. Selain itu Didi juga sebagai pencipta dari Kate Bike yang sudah mendunia, perbedaan yang mendetail dari kate bike membuat suatu keunikan tersendiri. Menurutnya menduniannya Kate Bike itu berkat dari teman-teman yang mengeshare video ke you tube, dari situlah mulai  Kate Bike dikenal dimata dunia.

eXtremeINA-Didi-BMX_profile (1)

Selain bermain BMX Didi juga sering menjadi Master Cemony (MC) didalam event kompetisi BMX maupun MTB. Menurutnya menjadi MC di kompetisi BMX adalah salah satu kelebihan dan menjadi keuntungan dalam menggeluti hobinya. Saat menjadi MC Didi sering mencetuskan kata-kata penyemangat untuk rider yang sedang mengikuti kompetisi, dengan candaan, menurutnya bisa membuat rasa gerogi rider hilang.

Tips pemula untuk para pemula dari Didi adalah berlatih, pahami trik, dan jangan menyepelekan safety gear.

Text & Photo’s : Arief Munandar

MORE Profile

COMMENTS

<