eXtremeINA.com

Profile

Evans Buble: Flatland Itu Seni

JAKARTA – eXtremeINA.com        Berawal dari kompetisi Skateboard Evan Budi Prakoso memulai karir di dunia olahraga ekstrem. Bergabung dengan komunitas BMX FlatIndo, Evan memulai karir sebagai flatlander profesional di Indonesia, alhasil berbagai kejuaraan baik nasional dan internasional pernah diikutinya dengan prestasi yang membanggakan.

Evans-Buble-profile (1)

Bermain sejak 2004 atau 12 tahun silam, Evans telah mengikuti berbagai kompetisi BMX Flatland dengan prestasi yang cukup mentereng di antaranya; MENPORA Senayan Champion 2010 mendapatkan tiga kategori sekaligus yaitu: 2nd Senior Class, 1st Best Trick Class, dan 1st Best Front Trick Class. Leagues BMX Competition di Pekan Raya Jakarta [PRJ] 2016 Juara 2 Open, JakCloth BMX Competition akhir 2014 Juara 1 Open, dan Kick the Parade Expo December BMX Competition 2014 Juara 2 open serta masih banyak lagi. Prestasi di kancah Internasional yang sudah diraih seperti Youth Action Sport Games International Open South East Asia Juara 5 Open dan yang terbaru di IUSF 2015 menempati Juara 5 Open.

Evans-Buble-profile (2)

Evans juga pernah dipercayai menjadi juri pada ajang Kompetisi BMX baik Internasional maupun Nasional diantaranya: International Judge di Indonesia Open X-treme Championship Semarang 2010 dan Juri pada ajang BMX Local Heroes BMX Competition JABODETABEK Seri di Galaxy Park Bekasi. Recycler Spinning merupakan trik yang paling disukai Evans.

Evans-Buble-profile (3)

“Hampir semua kompetisi baik nasional maupun internasional sangat berkenas buat saya, dan yang paling penting itu support dan riding bareng sama teman-teman jadi bikin tambah semangat pastinya.” ujar pria yang mengidolakan Benjamin Hudson ini.

Evans-Buble-profile (4)

Menurutnya perkembangan BMX Flatland di Indonesia sangat pesat beberapa tahun belakangan ini, dari segi komunitas Indonesia cukup besar dan diakui dunia walau dengan skill yang masih berkembang, antusias para rider di tanah air juga besar sehingga banyak kompetisi BMX Flatland yang menjamur di Tanah Air.

Evans-Buble-profile (5)

Untuk para rider BMX muda di Tanah Air, Evans berpesan agar selalu mencoba trik-trik baru yang lebih kreatif, “Banyak latihan dan bila perlu cari trik baru yang belum terpikirkan orang karena Flatland itu seni.” tutupnya.

#bmx #flatland #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #profile #urban

Text                : eXtremeINA.com

Photos           : dok. Evans Buble

MORE Profile

COMMENTS

<