eXtremeINA.com

News

FIA Wacanakan WRC Melintasi Rute Antar Negara

JAKARTA – eXtremeINA.com    Federasi Otomotif International atau Federation Internationale de I’Automobile [FIA] tengah merancang strategi untuk menggelar World Rally Championship [WRC] dengan rute yang akan melintas di antar negara.

FIA-Wacanakan-WRC-Melintasi-Rute-Antar-Negara_news-(2)

Presiden FIA Jean Todt memang menginginkan perubahan dari jalannya kejuaraan WRC secara lebih berkualitas. Jika wacana kejuaraan Rally ini dapat terealisasi untuk menggunakan lintasan antar negara, maka bukan tidak mungkin kejuaraan yang hadir di masing-masing negara Eropa dan Jepang dapat disatukan dalam ajang WRC.

FIA-Wacanakan-WRC-Melintasi-Rute-Antar-Negara_news-(1)

Dalam kesempatannya Presinden FIA Jean Todt menyampaikan, “Secara gamblang kami ingin kejuaraan balap WRC lebih berkualitas. Oleh karena itulah saya ingin adanya perubahan, salah satunya merancang agenda WRC dapat menggunakan lintasan antar negara. Untuk mewujudkan itu semua, saya ingin berkunjung ke beberapa belahan dunia seperti Amerika Latin dan Asia, mungkin di China, India, Thailand, dan Indonesia dapat menjadi obsi yang sangat baik.”

FIA-Wacanakan-WRC-Melintasi-Rute-Antar-Negara_news-(4)

Harapan lain Jean Totd adalah, WRC dapat menembus kawasan Afrika dan juga Timur Tengah, dan kita mengharapkan adanya jalur antar negara yang dapat digunakan untuk kejuaraan WRC. Jika benar wacana ini dapat terealisasi maka ini adalah sebuah kreativitas dari sebuah ajang balap yang dapat menjadi hiburan berkualitas bagi para pecintanya. Bagi para pebalapnya, jelas ini akan menjadi tantangan.

FIA-Wacanakan-WRC-Melintasi-Rute-Antar-Negara_news-(3)

“Sangat menguntungkan karena kami memiliki Perusahaan Hyundai di Korea, namun kami menginginkan adanya kerja sama dari para produsen di China. Saya pun sangat ingin kembali ke Afrika, dan kami pun tengah bernegosiasi untuk menggelar ajang WRC di Timur Tengah. Seperti itulah yang sangat ingin kami capai, namun kami tidak dapat menggelar kejuaraan Rallyd di 20 negara berbeda. Oleh karena itulah wacana WRC menggunakan rute lintas dua negara digagas.”

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

 

#dirt #extremeinadotcom #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #championship #FIA #race #racing #rally #WRC

MORE News

COMMENTS

<