eXtremeINA.com

News

FIM Asia Supermoto 2017, 5 Wild Card Untuk Pebalap Indonesia

FIM-Asia-Supermoto-2017,-Mulai-Balap-Akhir-Pekan-Ini_news-(4)

JAKARTA – eXtremeINA.com    Kejuaraan International Supermoto bertajuk FIM Asia Supermoto Championship Round ke-2 akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Oktober 2017 di The Park Mall, Solo Baru, Jawa Tengah.

FIM-Asia-Supermoto-2017,-Mulai-Balap-Akhir-Pekan-Ini_news-(2)

Sebagai hak atas tuan rumah, Indonesia dipastikan diberikan wild card oleh Asia Supersports Group selaku pihak penyelenggara. Hal ini pun diungkapkan oleh Satheswaran Mayachandran selaku CEO ASG, ”Indonesia akan diberikan 5 Wild Card selaku tuan rumah. Namun untuk Wilcard ini akan kita utamakan dari Crosser yang sudah pernah mengikuti Kejuaraan International dan kami akan meminta bantuan rekomendasi dari IMI.”

FIM-Asia-Supermoto-2017,-Mulai-Balap-Akhir-Pekan-Ini_news-(3)

Pebalap utama Indonesia yang dipastikan ikut serta dalam kejuaraan FIM Asia Supermoto Championship Round ke-2 2017 ini adalah Pedro Wuner dan Farhan Hendro. Keduanya telah mengikuti seri pertama yang diselenggarakan di Thailand beberapa waktu lalu. Sebelumnya pada round pertama tersebut Pedro finish diperingkat ke 11 sementara Farhan finish diperingkat 6.

FIM-Asia-Supermoto-2017,-Mulai-Balap-Akhir-Pekan-Ini_news-(1)

Salah satu faktor penting keberhasilan Indonesia menggelar kejuaraan FIM Asia Supermoto Championship Round ke-2 di Solo adalah, pihak penyelenggara melihat bahwa antusiasme masyarakat terhadap kejuaraan Supermoto cukup tinggi. Sementara trek atau lintasan di The Park Mall memiliki komposisi 70 persen aspal dan 30 persen tanah, yang dijamin lintasannya tidak akan monoton namun dapat menghibur.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : FIM Asia Supermoto 2017

MORE News

COMMENTS