eXtremeINA.com

News

FPTI Dorong Pembangunan Sarana Panjat Tebing Hingga Tingkat Daerah

JAKARTA – eXtremeINA.com    Bisa dikatakan olahraga Panjat Tebing di Indonesia belum begitu popular, mungkin fenomena ini dikarenakan sarana dan prasarana seperti venue Panjat Tebing yang belum banyak tersebar di penjuru Tanah Air.

Panjat Tebing di Indonesia, Belum Berkembang Menyeluruh_news (1)

Namun satu hal yang perlu diketahui, bersama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia [FPTI] selaku induk dari olahraga Panjat Tebing di Indonesia, para atlet terbaiknya telah meraih banyak kesuksesan di berbagai kejuaraan Internasional.

Raih-13-Medali-Tim-Jawa-Timur-Raih-Kejurnas-Panjat-Tebing-XVI_news-(4)

Beberapa prestasi terbarunya adalah para atlet Panjat Tebing Indonesia telah meraih 3 medali emas, 3 perunggu, dan 1 perak pada kejuaraan Panjat Tebing Asia di bulan November 2017 lalu yang dipertandingkan di Iran. Masih di bulan yang sama atlet Indonesia kembali meraih 2 medali emas pada kejuaraan dunia Panjat Tebing di China untuk nomor lomba Speed.

Raih-13-Medali-Tim-Jawa-Timur-Raih-Kejurnas-Panjat-Tebing-XVI_news-(3)

Sadar akan tidak populernya olahraga Panjat Tebing di Indonesia, pengurus besar FPTI memiliki strategi jitu yang dinilai efektif membangun olahraga ekstrem ini dengan lebih baik lagi. Caranya adalah FPTI tidak melulu untuk menggelar kejuaraan Panjat Tebing baik di tingkat daerah ataupun nasional, strategi lainnya adalah FPTI selalu mendorong Pemerintah Daerah hingga ke tingkat kabupaten kota di seluruh penjuru Tanah Air untuk membangun sarana dan prasana pendukung olahraga Panjat Tebing.

Raih-13-Medali-Tim-Jawa-Timur-Raih-Kejurnas-Panjat-Tebing-XVI_news-(2)

Cabang olahraga Panjat Tebing sendiri akan diperlombakan dalam kejuaraan multi event Asian Games 2018. Dengan begitu dipastikan olahraga ini akan semakin popular, dan diharapkan akan semakin banyak anak-anak muda yang mulai menggeluti olahraga Panjat Tebing. Diprediksi para atlet terbaik Indonesia dari cabang olahraga Panjat Tebing akan mampu meraih prestasi dan mengumpulkan pundi-pundi medali untuk Indonesia.

MENPORA-Sempatkan-Cek-Kesiapan-Kejurnas-Panjat-Tebing-XVI_news-(3)

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : dok. FPTI

MORE News

COMMENTS

<