eXtremeINA.com

Profile

Franciscus Abraham: Saya Senang Dengan Panggilan King of Downmall

eXtremeINA.com  Bermain sepeda gunung dengan menuruni gunung mungkin sudah terdengar tidak asing bagi sebagian masyarakat, tetapi jika memainkannya di dalam sebuah mall maka kita tentu akan bertanya-tanya bagaimana cara bermain sepeda di dalam mall.

Franciscus-Abraham-profile (4)

Franciscus, teman sejawat biasa memanggilnya Yakuza, pria kelahiran 69’ ini menyandang gelar King of Downmall karena kemahirannya melakukan manuver ekstrem menggunakan sepeda di spot dalam mall.

Franciscus-Abraham-profile (3)

Awalnya pria kelahiran Malang ini memainkan sepeda downhill, setelah sekian lama bermain downhill ternyata ia menemukan bahwa downmall merupakan passionnya pada saat itu pula akhirnya dia pindah spot. Tak lagi memainkan sepeda di susur gunung, kali ini ia bermanuver di dalam sebuah mall.

Franciscus-Abraham-profile (1)

Mall yang pertama kali dijajal olehnya adalah Point Square Lebak Bulus, berkat pengalaman di downhill ia berhasil meraih podium pertama saat kejuaraan di mall tersebut. Saat ditanya apa alasannya pindah ke downmall, dia mengungkapkan bahwa naluri tersebut terjadi tanpa ada pengaruh dari orang lain.

Franciscus-Abraham-profile (2)

Prestasi di downmall memang banyak diraihnya, pun begitu selama berkarir pada olahraga ekstrem tersebut ia tidak pernah mengalami cidera yang serius. Hal itu terbukti dari rentang tahun 2011 hingga 2015 setidaknya ia berhasil menaikki podium dengan predikat selalu tiga besar. Dengan segudang pengalaman, sharing dengan sesama riders, dan pantang menyerah menjadi satu paket yang harus dimiliki para pemula.

#bike #downmall #downhill #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #profile #urban

Text                : eXtremeINA.com

Photos           : dok. Franciscus Abraham

MORE Profile

COMMENTS

<