eXtremeINA.com

News

FSI Targetkan 40 peserta di IOXC 2017

JAKARTA – eXtremeINA.com     Pada tanggal 6-8 Oktober 2017 nanti Kementrian Pemuda dan Olahraga [KEMENPORA] akan menyelenggarakan kejuaraan olahraga ekstrem bertajuk Indonesia Open X-Sport Championship [IOXC], di Mega Mas, Manado, Indonesia.

IOXC-2017-Manado_flyer

Pada kejuaraan IOXC 2017 ini pihak akan menyiapkan total hadiah hingga 548 juta rupiah, yang merupakan hadiah terbesar dalam sejarah penyelenggaraan IOXC. Untuk cabang olahraga extrem dan aktivitas yang akan dipertandingkan meliputi BM Freestyle & Flatland, Skateboard, Aggressive Inline Skate, Bboy & Bgirl, Freestyle Basket Ball, Freestyle Soccer, DJ Performance, Clothing Expo, Graffiti Performance, dan pastinya masih banyak keseruan lainnya.

eXINA-FSI Targetkan 40 peserta di IOXC 2017_news (1)

Khusus cabang olahraga skateboard, Federasi Skateboard Indonesia [FSI] selaku induk organisasi yang mewadahi perkembangan Skateboard di Indonesia menargetkan 40 peserta terbaik untuk mengikuti kejuaraan extrem sport tahunan ini. Sejatinya bila peserta tidak dibatasi skateboarder yang mendaftar dipastikan akan membludak. Dengan begitu, untuk menghadirkan kejuaraan skateboard bertaraf International yang sangat berkelas, maka pembatasan peserta wajib digunakan.

eXINA-FSI Targetkan 40 peserta di IOXC 2017_news (3)

Suri Kresno selaku ketua FSI mengatakan, “Kemungkinan besar peserta asing akan datang dari Jepang, Australia, Malaysia, dan Singapore. Namun tidak menutup kemungkinan peserta dari negara-negara lain akan ikut serta, mengingat kejuaraan IOXC 2017 masih cukup lama digelar,“ jelasnya.

eXINA-FSI Targetkan 40 peserta di IOXC 2017_news (2)

Untuk Kejuaraan IOXC cabang olahraga skateboard, atlet Indonesia adalah langganan juaranya. Tahun kemarin juara pertama diraih oleh Sanggoe Dharma Tanjung [Bali]. Semoga di tahun 2017 ini gelar juara kembali diraih skateboarder Indonesia.

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<