eXtremeINA.com

News

FSI Targetkan Medali Emas di Asian Games dan Olimpiade

JAKARTA – eXtremeINA.com    Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam sebuah perhelatan olahraga besar se-Asia bertajuk Asian Games 2018, dan untuk pertama kalinya cabang olahraga Skateboard akan dipertandingkan.

eXINA-FSI Targetkan Medali Emas di Asian Games dan Olimpiade-news (2)

Rencananya Ibu Kota Jakarta dan Palembang akan menjadi venue gelaran Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah pastinya Indonesia telah mempersiapkan diri untuk meraih banyak prestasi di tiap cabang olahraga yang diikutinya. Salah satunya adalah cabang olahraga Skateboard yang untuk pertama kali diperlombakan dalam Asian Games.

Jika kita telusuri Indonesia bukanlah Negara sembarangan jika mengikuti kompetisi Skateboard bertaraf International. Pasalnya Indonesia memiliki banyak sekali Skateboarder dengan skill-skill mumpuni untuk meraih banyak prestasi di kancah International dalam cabang olahraga Skateboard. Nama-nama seperti Sanggoe Dharma Tanjung yang pernah merasakan manisnya podium teratas dalam mengikuti Kejuaraan FISE World Series 2016 di Montpellier-Prancis, juara pertama IOXC 2016, juara pertama Tafisa Games 2016, juara 2 Asian Skateboard Championship di China, dan pastinya masih banyak prestasi yang telah dia dapatkan.

eXINA-FSI Targetkan Medali Emas di Asian Games dan Olimpiade-news (1)

Selain nama Sanggoe yang berpotensi akan berlaga di Asian Games 2018 Indonesia, nama Skateboarder lainnya datang dari Mario Palandeng dari Bali. Prestasi di tingkat Nasional ataupun Internationalnya juga tidak kalah mentereng dari Sanggoe. Selain itu juga ada nama Pevi Permana dari Bandung yang berpotensi dapat bertanding.

Dalam kesempatannya Suri Kresno selaku Ketua dari Federasi Skateboard Indonesia mengatakan, ”Kami selaku pengurus Skateboard di Indonesia akan berjuang sekuat tenaga untuk mempersembahkan medali emas dalam ajang Asian Games 2018. Ini adalah kali pertama Skateboard dipertandingkan dalam Asian Games, oleh karena itu kami ingin meraih hasil maksimal di ajang ini. Selain mengincar podium teratas di Asian Games 2018, FSI juga akan mengirimkan Skateboardernya untuk mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Jepang yang akan dipertandingkan pada tahun 2020, dan dalam ajang tersebut kami juga mengincar medali emas untuk mengharumkan Indonesia”.

eXINA-FSI Targetkan Medali Emas di Asian Games dan Olimpiade-news (3)

“Hingga saat ini masih ada nama-nama Sanggoe Dharma Tanjung dari Bali, Mario Palandeng dari Bali, dan Pevi Permana dari Bandung yang masih dominan untuk berlaga di Asian Games 2018 dan juga Olimpiade 2020. Namun kita masih punya banyak waktu untuk memilih siapa Skateboarder yang layak dan diikutsertakan dalam gelarah Olahraga terbesar seAsia dan juga Dunia tersebut”.

#asiangames2018 #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #fsi #federasiskateboardindonesia #indonesia #news #olympicgames2020#skate #skater #skateboard #skateboarding #skatepark #urban

eXINA-FSI Targetkan Medali Emas di Asian Games dan Olimpiade-news (4)

Text & Photos  : Bambang Vidiatmoko

MORE News

COMMENTS

<