eXtremeINA.com

News

Gagal Capai Target, Paradigma Sudah Cukup Puas

SUMEDANG – eXtremeINA.com         Hening Paradigma gagal capai target di ajang Pekan Olahraga Nasional [PON] XIX Jabar 2016, yang diselenggarakan di Batu Dua, Kampung Toga, Kabupaten Sumedang.

Hening Paradigma Raih Medali Perunggu di PON XIX Jabar 2016_news (1)

Bertanding di PON XIX Jabar 2016 pada Cabang Olahraga Paralayang Paradigma telah menargetkan medali emas untuk Nomor Lomba Lintas Alam Perorangan yang menjadi Nomor Lomba favorit. Untuk meraih target yang sudah dicanangkannya, Paradigma sudah mengikuti beberapa kali latihan dan juga try out untuk mengukur seberapa tangguh lawan yang akan dihadapinya nanti.

Sejatinya prestasi Paradigma diajang PON XIX Jabar 2016 ini tidaklah buruk, karena Paradigma mampu meraih medali perunggu pada Nomor Lomba Lintas Alam Jarak Terbatas Perorangan, medali emas pada Nomor Lomba Jarak Terbatas Beregu, medali perak didapat dari Nomor Lomba Lintas Alam Jarak Terbuka Beregu, dan medali emas pada Nomor Lomba Ketepatan Mendarat Tandem Beregu.

Hening Paradigma Raih Medali Perunggu di PON XIX Jabar 2016_news (6)

Sayangnya hasil maksimal pada Nomor Lomba Lintas Alam Jarak Terbuka Perorangan gagal diraih. Menurut Paradigma lepasnya Nomor Lomba Lintas Alam Jarak Terbuka Perorangan ini dikarenakan ritmenya yang antiklimaks saat meraih juara ketiga di Nomor Lomba Lintas Alam Jarak Terbatas.

Pada Cabang Olahraga Paralayang PON XIX Jabar 2016, Paradigma telah turun disemua Nomor Lomba yang dipertandingkan. Kegagalan Paradigma meraih medali emas di Nomor Lomba Lintas Alam Perorangan diperkirakan akibat rendahnya Cloudbase atau awan yang hanya berada diketinggian 1200 m, jika saja ketinggian Cloudbase atau awan berkisar 2500 m maka akan lebih optimal. Dengan adanya fenomena tersebut maka toleransi kesalahan sangat rendah.

Hening Paradigma Raih Medali Perunggu di PON XIX Jabar 2016_news (4)

Selain cuaca yang tidak mendukung, Paradigma harus menghadapi lawan-lawan sulit di Nomor Lomba Lintas Alam Perorangan seperti pilot dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan pilot Jawa Timur yang memiliki pelatih yang sangat berpengalaman.

Walaupun target yang dicanangkan oleh Paradigma gagal diraih, namun bagi dirinya hasil yang sudah didapatnya pada ajang PON XIX Jabar 2016 sudah cukup memuaskan.

Hening Paradigma Raih Medali Perunggu di PON XIX Jabar 2016_news (3)

#air #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #paragliding #PONXIX2016

Text              : Bambang Vidiatmoko

Photos         : dok. Hening Paradigma

MORE News

COMMENTS

<