eXtremeINA.com

News

Galang Hendra Cetak Sejarah di Jerez

JAKARTA – eXtremeINA.com    Akhir pekan lalu tepatnya Minggu [22/10] pebalap Indonesia Galang Hendra mencatatkan sejarah usai menjuarai World Supersport [WSPP] 300 seri ke-9 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Galang-Hendra-Cetak-Sejarah-di-Jerez_news-(2)

Kegemilangan Galang merebut podium tertinggi di WSPP seri ke-9 Jerez ini diperkuat oleh penampilan buruk Scott Deroue yang harus puas finish diposisi kedua dan Alfonso Coppola yang finish diposisi ketiga. Sejatinya Galang Hendra dan Coppola merupakan bagian dari Yamaha bLU cRU, yang notabene di bawah naungan Yamaha Eropa. Hal itu menjadi spesial karena untuk pertama kalinya Galang tampil di trek Jerez, Spanyol, sepanjang 4.423 meter. Torehan waktu Galang terbukti lebih cepat 0,491 detik dari saat latihan bebas 2 [FP-2]. Pada 17 September lalu, Galang Hendra tampil dalam WSSP 300 Portimao, Portugal, dan start dari grid ke-10.

Pertarungan Galang Hendra di arena WSPP Jerez ini terbilang cukup berat, mengawali balapan dari grid start ke-8 Galang langsung tancap gas hingga merangsek keposisi lima dilap pertama. Berada di posisi lima besar Galang pun harus bersaing dengan para pebalap top dunia, bukan nyali ciut yang ditunjukkan, justru performa Galang semakin menggila untuk terus melaju ke depan.

Galang-Hendra-Cetak-Sejarah-di-Jerez_news-(1)

Ketatnya pertarungan membuat posisi Galang merosot ke urutan keenam, namun hal itu tidak berlangsung lama dan Galang kembali melaju keurutan depan hingga finish diurutan pertama. Keberhasilan Galang menjadi juara di Jerez ini merupakan sejarah, pasalnya dia adalah pebalap pertama yang mampu menjadi juara di Sirkuit Jerez, Spanyol yang cukup terkenal.

Dalam kesempatanya Galang Hendra Pratama mengatakan secara tertulis, ”Saya sangat gembira dan tidak menyangka dapat meraih podium tertinggi di level dunia. Saya sangat berterimakasih kepada tim yang telah sama-sama bekerja keras. Saya tidak mau terlena dengan kemenangan ini, justru saya ingin menjadikan gelar juara ini sebagai motifasi saya untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya.”

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<