eXtremeINA.com

News

Gemala Hanafiah: Perkembangan Surfing di Indonesia Cukup Baik

JAKARTA – eXtremeINA.com    Bisa dikatakan olahraga Surfing di Indonesia memang belum begitu popular dikalangan masyarakat luas khususnya bagi anak-anak muda. Namun pada kenyataanya olahraga air yang cukup ekstrem ini cukup berkembang dan banyak dimainkan oleh anak-anak muda yang banyak tinggal daerah pesisir pantai.

eXINA-Al-Mala

Fenomena ini pun mendapat tanggapan dari salah satu surfer wanita dan juga presenter ternama Tanah Air bernama Gemala Hanafiah. Bagi Al panggilan akrabnya, olahraga Surfing ini sudah menjadi bagian dari hidupnya. Dengan bermain Surfing dirinya mampu mengenalkan potensi wisata khususnya olahraga Surfing di mata dunia.

Saat eXtremeINA.com temui di dalam acara Deep & Extreme Indonesia 2018, Gemala Hanafiah memberikan pendapat ”Perkembangan olahraga Surfing di Indonesia cukup maju secara mandiri. Dengan kata lain walaupun anak-anak muda ini main bermain Surfing tidak dapat bimbingan secara langsung oleh ahlinya, mereka giat belajar secara otodidak dan pada akhirnya mereka berpotensi menjadi salah satu surfer terbaik di kemudian hari.”

eXINA-Komunitas-Surfing-Indonesia-Ramaikan-Deep-&-Extreme-Indonesia-2018_news

“Perkembangan Surfing di Indonesia dan juga surfernya mampu berkembang juga berkat dukungan dari industri terkait. Banyak sekali industri yang mendukung seorang atlet untuk berkancah di kejuaraan Surfing tingkat Internasional. Secara tidak langsung hal inilah yang membuat perkembangan Surfing di Indonesia semakin maju,” tambahnya.

Al pun menilai dukungan dari pemerintah daerah untuk kemajuan olahraga Surfing ini sudah ada, namun sifatnya tidak merata. Ada satu tempat yang memiliki pantai dan ombak bagus berskala International, namun dukungan pemerintahnya sangatlah minim. Hal semacam inilah yang sangat disayangkan, padalah seluruh dunia pun tau bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi destinasi terbaik untuk bermain Sufing.

eXINA-Deep-Extreme-2018_gallery-pt2-(9)

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<