eXtremeINA.com

News

Gerry Salim Juara Umum ARRC 2017 kelas AP250

JAKARTA – eXtremeINA.com    Pebalap Indonesia yang bernanung di Astra Honda Racing Team [AHRT] Gerry Salim berhasil mengunci gelar juara Asia Road Racing Championship [ARRC] kelas AP250.

Finish Ke-4 di Thailand, Gerry Salim Juara Umum ARRC 2017_news (3)

Gelar juara ini diraih Gerry setelah sukses finis di peringkat keempat pada ARRC seri Thailand yang tersaji di Chang International Circuit, Burriram pada akhir pekan kemarin. Sejatinya berdasarkan hasil kualifikasi, Gerry memulai start dari posisi ketiga, dan untuk mengunci gelar jura dia harus minimal finish di peringkat keempat, dan benar saja Gerry mampu tampil gemilang untuk meraih gelar juara.

Gerry terlihat sangat antusias pada balapan ini, selepas garis start dimulai pebalap asal Surabaya ini langsung berusaha keras untuk melaju di barisan depan. Namun akibat sengitnya pertarungan, Gerry sempat melorot ke urutan kesepuluh pada lap kedua. Tekat Gerry untuk menjadi yang terbaik pada balapan ARRC benar-benar diuji, dan dirinya pun tidak mau menyerah hingga dirinya mampu melaju kedepan untuk menyalip pebalap-pebalap lainnya. Hingga pada akhirnya Gerry mampu finish di urutan keempat.

Finish Ke-4 di Thailand, Gerry Salim Juara Umum ARRC 2017_news (2)

Dalam kesempatannya Gerry mengatakan, ”Balapan di Thailand ini benar-benar sangat berat dan menguras tenaga. Pada lap ke-2 saya harus tersisih diperingkat ke-10, banyaknya pebalap membuat saya sulit untuk menyalip, hingga pada akhirnya saya berfikir untuk menjaga konsistesi kecepatan dan posisi saya agar tidak tersalip oleh lawan. Hingga pada akhirnya kesabaran dan konsistensi saya di Sirkuit membuat saya mampu melaju ke depan secara bertahap. Saya pribadi sangat senang bisa mengunci gelar juara Asia di ARRC 2017 kelas AP250.”

Dengan finis keempat pada balapan pertama seri Buriram ini, Gerry Salim mengumpulkan total 199 poin dan unggul 31 poin atas persaing terdekatnya. Hal ini mengantarkan gelar juara RRC 2017 kelas AP250 menjadi milik Indonesia. Sebelumnya, Jepang jadi juara di 2015 dan Thailand tahun lalu.

Finish Ke-4 di Thailand, Gerry Salim Juara Umum ARRC 2017_news (1)

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<