eXtremeINA.com

News

Gubernur Jawa Tengah Janjikan Perubahan di Venue Gantolle Telomoyo

SEMARANG – eXtremeINA.com            Selepas ibadah Shalat Jumat [22/9], Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri serta menyaksikan secara langsung kejuaraan Telomoyo Cup Hang Gliding Competition 2017, yang diselenggarakan di Gunung Telomoyo, Dusun Rejoso, Kelurahan Pojok Sari, Kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Janjikan Perubahan di Venue Gantolle Telomoyo_news (3)

Orang nomor satu Jawa Tengah tersebut mengatakan, dirinya baru pertama kali datang ke Gunung Telomoyo dan menyaksikan Kejuaraan International Gantolle Telomoyo Cup, dan dia pun sangat terpukau atas keindahan alam yang tersaji di Gunung Telomoyo tersebut. “Gunung Telomoyo memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya, saya baru pertama kali kesini dan saya sangat terkesan. Saya sudah berkomunikasi dengan para pengurus Gantolle untuk mengembangkan lokasi ini sebagai destinasi wisata”. kata Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Janjikan Perubahan di Venue Gantolle Telomoyo_news (1)

Terlepas dari indahnya pemandangan yang tersaji di Gunung Telomoyo ini, untuk menuju puncak membutuhkan perjuangan yang terbilang berat. Pasalnya akses jalan menuju Gunung Telomoyo masih sangat jelek, walaupun sudah di aspal nyatanya kontur jalan sudah rusak dan berdebu. “Akses jalan menuju ke Gunung Telomoyo harus diperbaiki. Nanti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Urip Sihabudin yang akan mengkordinasikannya. Jika akses jalan sudah diperbaiki, lokasi venue Gantolle diperluas dan ditata maka diprediksi lokasi ini akan menjadi destinasi wisata yang cukup popular,” tambahnya.

Gubernur Jawa Tengah Janjikan Perubahan di Venue Gantolle Telomoyo_news (4)

Gubernur Jawa Tengah tersebut menambahkan Pemerintah Provinsi akan mengambil langkah untuk berkordinasi dengan Perum Perhutani 1 Jawa Tengah untuk bisa memanfaatkan lebih banyak fungsi pariwisata di kawasan Gunung Telomoyo. Apalagi lokasi terbang Gantolle di Gunung Telomoyo ini sudah cukup popular dikalangan pilot International, bagi mereka lokasi di Telomoyo sangat ideal dan cukup menyenangkan untuk bermain Gantolle.

Text & Photos          : Bambang Vidiatmoko

MORE News

COMMENTS

<