eXtremeINA.com

Features

Gunung Pancar Lokasi Favorit Penggemar Downhill

eXtremeINA.com  Olahraga Downhill di Indonesia saat ini sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya Kejuaraan Nasional Downhill, Kejuaraan Downhill lokal daerah, semakin banyaknya komunitas Downhill yang hadir di tiap penjuru Tanah Air, semakin banyaknya anak muda yang bermain Downhill, dan faktor lainnya adalah semakin banyaknya arena atau venue untuk bermain Downhill.

Gunung Pancar Lokasi Favorit Penggemar Downhill_feature (1)

Dari sekian banyak lokasi bermain Downhill yang ada di Indonesia, kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Citeureup, Bogor, Jawa Barat adalah salah satu lokasi yang favorit bagi penggemar Downhill. Selain lokasinya dekat dengan Ibu Kota lokasi ini memiliki rintangan dan karakteristik yang berbeda dibanding dengan lokasi-lokasi Downhill lainnya. Berada diketinggian 300-800mdpl kawasan ini memiliki berbagai macam tumbuhan khas hutan alam dnegan kontur dataran rendah hingga semak belukar.

Tingkat kesulitan trek Downhill di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini terbilang cukup ekstrem, pasalnya lokasi ini memiliki tingkat kesulitan hingga skala 8. Bagi para pemula atau yang baru akan merasakan sensasi bermain Donhill di lokasi ini sangat disarankan didampingi oleh pemandu atau yang sudah ahli dibidangnya. Lokasi ini hampir tidak pernah sepi, hampir disetiap akhir pekan trek Downhill di kawasan Taman Alam Gunung Pancar ini selalu dipenuhi oleh pecinta Downhill dari berbagai penjuru Tanah Air.

Gunung Pancar Lokasi Favorit Penggemar Downhill_feature (2)

Trek di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini memili beberapa rintangan atau obstacle, mulai dari jarak tempuh hingga 1,5 km, jumping, tikungan tajam, kontur tanah yang tergolong licin, lebatnya pepohonan, dan masih banyak yang lainnya. Trek atau lintasan Downhill yang berada di kawasan ini dikenal dengan sebutan Sabex (Sentul Bike Extreme Park).

#downhill #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #feature #Indonesia #mountain #mountainbike

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber           

MORE Features

COMMENTS

<