eXtremeINA.com

News

Hasil Sempurna Tim Panjat Tebing di Mega Open Climbing Competition 2018

JAKARTA – eXtremeINA.com   Tidak mau kalah dengan persiapan para atlet Tim Nasional [Timnas] Panjat Tebing Indonesia yang tengah berlatih keras di Rusia, Tim Combined menjajal hasil latihannya pada kejuaraan Mega Climbing Competition pada tanggal 22-27 April 2018.

Timnas-Panjat-Tebing-Tampil-Sempurna-di-Mega-Open-Climbing-Competition-2018_news-(4)

Keikutsertaan mereka dalam ajang ini sebagai bentuk bahan try out guna mempersiapkan Timnas Panjat Tebing yang kuat dan mampu bersaing memperebutkan gelar juara di Asian Games 2018 mendatang. Dalam kejuaraan Panjat Tebing di Jakarta tersebut, tim putri mampu menyabet juara pertama dan kedua untuk nomor boulder umum putri. Juara pertama diraih Ndona Nasugian. Dalam partai Final, ia mencatatkan 1 Top, 2 Zone, 2 Attempt to Top, dan 6 Attempt to Zone. Sementara, peringkat dua diraih Widia Fujiyanti. Dalam babak final, ia menorehkan 1 Top, 1 Zone, 1  Attempt to Top, dan 1 Attempt to Zone.

Timnas-Panjat-Tebing-Tampil-Sempurna-di-Mega-Open-Climbing-Competition-2018_news-(3)

Pada nomor Lead perorangan umum putri, Timnas juga meraih medallu emas melalui Widia Fujiyati. Sejatinya Ndona dan Widia adalah atlet pelatnas yang sudah masuk sejak bulan Januari awal tahun 2018 yang lalu. Nantinya mereka akan diproyeksikan untuk tampil di nomor combined–nomor baru dalam cabang olahraga sport climbing yang juga akan dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Timnas-Panjat-Tebing-Tampil-Sempurna-di-Mega-Open-Climbing-Competition-2018_news-(1)

Sementara tim putra yang turun dari nomor lomba Boulder umum maupun Lead Perorangan umum kurang tampil maksimal sehingga gagal masuk kedalam peringkat teratas. Hal ini tentunta menjadi bahan evaluasi pelatih dan juga atlet itu sendiri harus terus bekerja keras guna meningkatkan kualitasnya.

Text                 : Bambang Vidiatmoko / PP FPTI

Photos           : dok. PP FPTI

MORE News

COMMENTS

<