eXtremeINA.com

News

Hasil Test Event Sport Climbing Cikole

CIKOLE – eXtremeINA.com         Test Event Sport Climbing untuk Asian Games 2018, bertajuk 1st National Series Sports Climbing telah resmi ditutup pada akhir pekan [10/9] kemarin di kawasan Cikole, Lembang, Jawa Barat.

Hasil Test Event Sport Climbing Cikole_news (3)

Pada Test Event Sport Climbing Road to Asian Games 2018 ini berhasil diikuti oleh 107 peserta yang tersebar di 16 provinsi. Walaupun peserta dari negara Asia lainnya, yang notabennya adalah peserta do Asian Games 2018 nanti tidak dapat mengikuti Test Event Sport Climbing. Nyatanya Test Event ini tetap diawasi oleh Federasi Panjat Tebing Asia.

Kolaborasi antara INASGOC selaku panitia Asian Games 2018 dan Federasi Panjat Tebing Indonesia [FPTI] selaku induk organisasi Panjat Tebing Indonesia dinilai berhasil menggelar Test Event Sport Climbing dengan sangat baik. Dilihat dari segi persiapan pun dinilai sudah mencapai target. Pada Test Event Sport Climbing ini pihak penyelenggara berhasil mempertandingkan nomor lomba Lead, Boulder, Speed World Record, Speed Classic, dan Speed World Record Team [Relay] putra dan putri.

Hasil Test Event Sport Climbing Cikole_news (1)

Sejatinya di tiap hari perlombaan terdapat final dari nomor-nomor yang diperlombakan dan podium kemenangan pun diumumkan setiap harinya. Untuk hari terakhir Minggu [10/9] Test Event Sport Climbing Asian Games 2018 diperlombakan nomor Final Lead Putra dan Final Boulder Putri.

Pada nomor lomba Lead Putra berhasil dimenangi oleh Bim Sigrid [Jawa Barat], yang sebelumnya juga mendapatkan medali emas pada nomor Boulder Putra dengan torehan 36 poin. Sedangkan medali emaa untuk nomor Boulder Putri berhasil diraih oleh Novi Cahya Wardani [Kalimantan Timur].

Hasil Test Event Sport Climbing Cikole_news (2)

Dalam kesempatannya, Bim Sigrid mengatakan “Saya tidak menyangka dapat medali emas di nomor Boulder dan Lead. Saya hanya bertanding dengan fokus dan menyerahkan hasil pertandingan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk nomor Boulder jalurnya lebih pendek dari pada Lead, sehingga dinomor Lead ini membutuhkan ketahanan yang lebih kuat”.

Berikut adalah hasil Test Event Sport Climbing untuk nomor lomba Lead Putra dan Boulder putri :

Final Lead Putra

  1. Bim Sigrid [Jawa Barat]
  2. Muhammad Rizal R. [Jawa Barat]
  3. M. Marsudin [Jawa Tengah

Final Boulder Putri

  1. Novi Cahya Wardani, Kalimantan Timur
  2. Widia Fujiyanti, Jawa Timur
  3. Nova Bina Wardani, Kalimantan Timur

 

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Media & PR INASGOC

MORE News

COMMENTS

<