eXtremeINA.com

News

Hening Paradigma Naik Podium di TRoI Seri 1 Dharmasraya

DHARMASRAYA – eXtremeINA.com   Pilot Tim Nasional [Timnas] untuk Asian Games 2018 asal Semarang Jawa Tengah Hening Paradigma menyabet beberapa medali dalam kejuaraan Paragliding Trip of Indonesia [TRoI] yang tersaji di Dharmasraya, Sumatra Barat beberapa waku yang lalu.

Hening Paradigma Naik Podium di TRoI Seri 1 Dharmasraya_news (4)

Pada seri pertama TRoI di musim 2018 ini, Digma panggilan akrabnya sukses naik podium untuk nomor pemenang kelima Ketepatan Mendarat Senior Putra dan Pemenang ketiga Ketepatan Mendarat Tandem. Bisa dikatakan ajang TRoI 2018 ini sebagai bahan materi para atlet Timnas mempersiapkan diri jelang Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan bergulir.

Hening Paradigma Naik Podium di TRoI Seri 1 Dharmasraya_news (2)

Kejuaraan Paralayang yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga [KEMENPORA] melalui Asisten Deputi Olahraga Rekreasi pada Deputi Pembudayaan Olahraga akan menggelar TRoI musim 2018 sebanyak lima seri, yang diantaranya Dharmasraya [Sumbar] pada 22-24 Juni, Mantar [NTB] pada 20-22 Juli, Kemuning [Karanganyar] pada 3-5 Agustus, Mandalika [Lombok] pada 5-7 Oktober dan Mondangan [Malang] 23-25 November.

Hening Paradigma Naik Podium di TRoI Seri 1 Dharmasraya_news (3)

Tujuan dari digelarnya kejuaraan TRoI ini tidak hanya berguna untuk meningkatkan prestasi para atletnya saja, akan tetapi juga bertujuan untuk terus membudayakan olahraga di tengah masyarakat dalam hal ini Paralayang adalah fokus utamanya, mengembangkan potensi sport tourism di berbagai daerah di Indonesia, melahirkan pilot-pilot muda yang berkualitas untuk masa mendatang.

Text      : Bambang Vidiatmoko

Photos : dok. Mas Ek TRoI 2018 Seri 1

MORE News

COMMENTS

<