eXtremeINA.com

News

IASA: Bladder Indonesia Akan Dapat Pengalaman Berharga di FISE World 2017

JAKARTA – eXtremeINA.com    Melalui Bidang Olahraga Petualangan dan Tantangan, KEMENPORA akan kembali mengirimkan beberapa atlet olahraga ekstrem untuk mengikuti FISE World Series Montpellier 2017 di Prancis, yang salah satunya adalah cabang olahraga Aggressive Inline Skate.

eXINA-IASA Bladder Indonesia Akan Dapat Pengalaman Berharga di FISE World 2017_news (1)

Pada kesempatan kali ini KEMENPORA pun bekerja sama dengan Indonesia Aggressive Skate Association [IASA] untuk memilih bladder-bladder terbaik Indonesia untuk dikirm dalam Kejuaraan FISE World Series 2017 tersebut. Atas pertimbangan dan prestasi yang telah didapatnya IASA pun memilih Vandi Pratam atau yang akrab dipanggil Poni bladder asal Jakarta dan Jessy Suryanegara bladder asal Bandung untuk mewakili Indonesia dalam ajang ekstrem sport bertaraf International tersebut.

Keduanya dipilih berdasarkan peringkat tertinggi bladder Nasional dalam Kejuaraan Indonesia Open X-Sport Championship [IOXC] tahun 2016 di Serang. Sejatinya bladder yang akan diberangkatkan adalah Ferdy dan Poni, namun akibat kendala teknis Ferdy digantikan oleh Jessy. Bladder asal Bandung ini sangat mendominasi beberapa kejuaraan nasional Aggressive Inline Skate, berbagai prestasi pun kerap diraih hingga dirinya mampu dijajarkan sebagai bladder pro dengan skill terbaik.

eXINA-IASA Bladder Indonesia Akan Dapat Pengalaman Berharga di FISE World 2017_news (2)

Dalam kesempatannya Hilman selaku pengurus IASA mengatakan, “Jessy dan Poni sedang fokus mengikuti beberapa kejuaraan Aggressive Inline Skate tingkat Nasional, selain itu mereka juga disibukan dengan berbagai macam program latihan seperti meningkatkan fisik, karena di FISE banyak fly box maka mereka juga berlatih air trick, dan masih banyak program latihan lainnya”.

Dengan keikutsertaan Poni dan Jessy dalam ajang FISE World Series Montpellier Prancis 2017 akan membuat pengalaman berarti bagi kedua bladder Tanah Air ini, pasalnya ini adalah kali pertama mereka ikut serta dalam ajang tersebut. Tidak hanya pengalaman bertanding yang akan mereka dapatkan, teman-teman baru, atmosfer pertandingan, ilmu serta skill balder top dunia akan mereka dapatkan, selain itu kehadiran mereka dalam kejuaraan dunia nan berkelas semisal FISE World Series 2017 ini akan menaikan pamor Aggressive Inline Skate Indonesia di kancah dunia.

#aggressiveinline #FISEWorld2017 #FISEWorldMontpellier2017 #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #Indonesia #inlineskate #news #urban

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<