eXtremeINA.com

News

INDOFEST 2019, Sukses Manjakan Para Petualang

JAKARTA – eXtremeINA.com    Mengusung tema Outdoors for The Better World, pameran barang-barang outdoor bertajuk INDOFEST 2019 yang tersaji di Hall B Jakarta Convention Center [JCC] Senayan, Jakarta telah diserbu para penggiatnya dan masyarakat umum lainnya sejak dibuka pada hari pertama tanggal 7 Maret hingga hari terakhirnya tanggal 10 Maret 2019.

Selain mampu memanjakan para sang petualang alam bebas dan masyarakat pada umumnya dengan barang – barang outdoor yang super mudah, mereka juga disuguhkan dengan aktivitas talkshow yang mampu memberikan banyak sekali informasi positif didalamnya. Walaupun masih menggunakan lokasi yang sama, pameran INDOFEST 2019 ini menyajikan area bazar yang lebih luas dibanding tahun sebelumnya. Hal ini pun diungkapkan oleh Eva Fitri Yeni selaku coordinator acara INDOFEST 2019 yang juga COS Event, “INDOFEST 2019 kami sajikan dengan area yang lebih luas dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu kami juga akan mengoptimalkan system zonasi stan-stan bazar yang terlibat.”

“Zonasi sendiri terbagi beberapa bagian yaitu, equipment, activity, dan juga komunitas. Untuk stan komunitas kami sengaja memberikan grastis untuk pembukaan stannya. Karena tujuannya adalah untuk menjembatani secarang langsung antara penggiat Outdoor dengan komunitasnya. Pada gelaran INDOFEST 2019 kami menargetkan 60.000 pengunjung selama empat hari pameran,” tambah Eva pada kesempatannya.

Menurut data yang didapat total stan yang berpartisipasi dalam INDOFEST 2019 ini mencapai 150 stan, dan 75 stan persen nya mampu merogoh kantong pengunjung dengan menawarkan barang-barang Outdoor yang murah namun berkualitas. Walaupun INDOFEST 2019 akan diikuti oleh brand-brand luar negeri, nyatanya 70 % masih dikuasai oleh brand-brand lokal. Brand-brand yang ikut berpartisipasi dalam INDOFEST 2019 adalah The North Face, Deuter, Osprey, Casio, Nature Hike, Victorinox, Decathlon, Polygon, Consina, Eiger, Arei, Hike n Run, Boogie, Avtech, Forester, Altitude Gear, Matador.

Sejatinya pameran outdoor yang sudah memasuki musim kelimanya ini tidak hanya menguntungkan para penggiatnya saja, dari segi bisnis juga benar-benar mambawa dampak besar yang positif, misalnya adalah segi penjualan pebisnis meningkat, mensosialisasikan produk tertentu kepada masyarakat tentang barang-barang outdoor yang berkualitas, mengenalkan destinasi wisata daerah kepada para pengunjung INDOFEST 2019, dan mengenalkan olahraga outdoor sebagai olahraga yang cukup menyenangkan.

INDOFEST 2019 juga didukung penuh oleh Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta dan Kabupaten Pekalongan, Taman Nasional Gunung Ciremai dan berbagai jasa operator petualangan dan penyedia akomodasi, seperti Riam Jeram, Parang via Ferrata, Royal Safari Garden, Prasanthi Hotel and Resorts, Komunitas Kemah Keluarga, Anak Negeri Dive dan masih banyak lagi.

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<