eXtremeINA.com

News

Indonesia Raya Berkumandang di Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015

youth putra (3)

Citarik, SUKABUMI  –  eXtremeINA.com                  Lagu Indonesia telah dikumandangkan dalam Kejuaraan Dunia Arung Jeram, World Rafting Championship R6 2015, yang diselenggarakan di Sungai Citarik, Sukabumi. Tim Youth putra dibawah usia 19 tahun berhasil menjadi juara pertama dalam nomor lomba Sprint. Perjuangan mereka untuk menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Arung Jeram tingkat Dunia ini tidaklah mudah, karena mereka mendapatkan perlawanan yang cukup kuat dari tim – tim yang syarat dengan pengalaman seperti Inggris, Rusia, Turki, serta Slovakia.

Namun dengan keyakinan serta optimis tinggi yang ditunjukan anak – anak muda asal Citarik ini mampu menunjukan bahwa mereka adalah yang terbaik dalam Kejuaraan World Rafting Championship R6 2015. Sejatinya keyakinan mereka untuk mendapatkan hasil terbaik dalam kelas Youth putra ini sudah diutarakan oleh kapten mereka satu hari sebelum pertandingan dimulai.

wrc-day-3-(1)

Irfan Budianto selaku kapten tim Youth putra Indonesia mengatakan,”berkat program latihan jagka panjang yang dijadwalkan oleh pelatih, serta mengerti betul kondisi dan situasi Sungai Citarik kami cukup optimis dan menargetkan juara pertama”. Ungkapan tersebut memang benar faktanya, karena tim Youth putra Indonesia berhasil menjadi juara pertama dalam nomor lomba Sprint dengan catatan waktu terbaik 1:41, 39 detik. Dibawah tim Indonesia berhasil diduduki oleh tim Inggris sebagai juara kedua dengan torehan waktu 1:42, 85 detik, dan untuk juara ketiga diperoleh tim Russia dengan waktu 1:43, 06 detik.

Setelah berhasil memuncaki klasemen dinomor lomba Sprint, tim Youth putra Indonesia gagal mengulang prestasi tersebut dinomor lomba Head to Head, dimana mereka hanya mampu meraih peringkat ketiga. Perolehan peringkat ketiga ini didapat setelah tim Youth putra Indonesia, kalah Head to Head dibabak semi final dengan tim Russia, dan berhasil menang atas perebutan juara tiga dan empat atas tim Youth putra Slovakia.

Bagaimana pun ini adalah suatu kebanggan bagi Indonesia, karena melalui tim Nasional Arung Jeram kelas Youth putra mereka berhasil menjadi yang terbaik untuk nomor lomba Sprint dalam Kejuaraan World Rafting Championship R6 2015, yang baru pertama kali diadakan di Indonesia. Dengan hasil ini mereka telah mengibarkan bendera Indonesia ke tiang tertinggi serta mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Teks : Bambang Vidiatmoko

Foto : Andika Prasetya

MORE News

COMMENTS

<