eXtremeINA.com

News

Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia MTB 2017

JAKARTA – eXtremeINA.com    Tepatnya tanggal 6 hingga 10 September 2017 Indonesia dipastikan mengirimkan atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Downhill bertajuk UCI MTB World Championships 2017 yang akan diselenggarakan di Cairns, Australia.

Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia MTB 2017_news

Pada kejuaraan yang diselenggarakan di Cairns, Australia, Tim Nasional Indonesia diperkuat oleh empat rider terbaik yang terdiri dari Tiara Andini Prastika, Popo Ario Sejati, Khoiful Mukhib, dan Hildan Afosma Katana. Mereka berempat akan turun di kelas Elite untuk nomor lomba Cross Country [XC]. Sejatinya ada satu rider lainnya yang dikirim Indonesia untuk kelas Junior, namun akibat terkendala Visa maka rider tersebut gagal berangkat.

ilustrasi-downhill (1)

Tujuan Tim Nasional Downhill Indonesia mengikuti Kejuaraan UCI MTB World Championships 2017 di Australia ini untuk menambah poin UCI, selain itu juga sebagai bahan persiapan untuk bertarung di Kejuaraan Asian Games 2018 mendatang. Tim Nasional Downhill serta tim Indonesia juga memanfaatkan Kejuaraan ini untuk melihat peta kekuatan calon-calon lawan Indonesia di Asian Games 2018.

ilustrasi-downhill (2).

Bisa dikatakan perkembangan downhill di Indonesia terus berkembang, beberapa hal yang membuktikannya adalah semakin banyaknya rider-rider baru yang bermunculan, semakin seru dan sengitnya pertarungan kejuaraan nasional downhill, dan semakin banyaknya tempat atau venue beru untuk menggelar sebuah kejuaraan downhill. Dengan begitu kita harapkan penampilan Tim Nasional Downhill Indonesia akan terus berkembang dalam peningkatan skill, mental, fisik untuk meraih prestasi di tingkat dunia dan juga di Asian Games 2018 mendatang.

ilustrasi-downhill (5).

ilustrasi-downhill (4).

ilustrasi-downhill (3).

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<