eXtremeINA.com

News

Indonesia Tidak Ikut Serta Dalam ISA World Games 2017

JAKARTA – eXtremeINA.com       Dipastikan 245 surfer yang terdiri dari 47 negara akan tampil di ISA World Surfing Games 2017, dan dengan sangat bangga Biarritz, Prancis dinobatkan sebagai tuan rumah perhelatan kejuaraan surfing bertaraf International ini.

Indonesia Tidak Ikut Serta Dalam ISA World Games 2017_news (1)

Kejuaraan surfing yang akan digelar pada tanggal 20 hingga 28 Mei 2017 ini dibuka dengan upacara dan turun ke perairan di Grade Plage. Pembukaan serta upacara ini tidak hanya dihadiri oleh seluruh peserta saja, akan tetapi masyarakat dan penikmat Surfing di seluruh dunia juga turut serta dalam kegiatan ini.

Namun sangat disayangkan, jika notabennya negara Turki, Swedia, Israel, Italia, Maroko, Yunani, dan masih ada beberapa begara lainnya yang bukan penikmat surfing bisa mengirimkan atletnya untuk ikut serta dalam ISA World Surfing Games 2017, kenapa justru Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki banyak sekali surfer terbaik dan sudah diakui oleh dunia justru Indonesia tidak mengirimkan atletnya satu pun dalam ajang ini.

Indonesia Tidak Ikut Serta Dalam ISA World Games 2017_news (3)

Mungkin ketidak ikutsertaan Indonesia dalam kejuaraan surfing tingkat dunia ini kurang mendapat dukungan dari Pemerintah Indonesia, dan olahraga Surfing di Indonesia pun masih dianggap sebelah mata. Sejatinya untuk pertama kali cabang olahraga surfing akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018 mendatang, dan sebagai tuan rumah Indonesia diprediksi akan mudah mendulang prestasi dalam cabang olahraga air ini. Dengan begitu setidaknya Pemerintah melihat ada potensi besar dalam sebuah prestasi jika atlet Indonesia dikirim untuk berlaga dalam ajang ISA World Surfing Games 2017.

Bisa dikatakan perkembangan surfing di Indonesia cukup berkembang, hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya Surfer muda yang potensial untuk meraih banyak prestasi di berbagai Kejuaraan. Selain itu Indonesia pun banyak memiliki spot surfing terbaik dunia, dengan begitu akan sangat mudah untuk para surfer muda Indonesia meningkatkan skill mereka. Namun sangat disayangkan, perkembangan ini tidak didukung oleh fasilitas yang menunjang dari pemerintah, dan sangat sulit untuk mendapatkan pengakuan dari Pemerintah bahwa Surfing Indonesia sudah mendunia, mulai dari atletnya serta berbagai spot surfing yang ada.

Indonesia Tidak Ikut Serta Dalam ISA World Games 2017_news (2)

#championship #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #Indonesia #ISA #ISAWorldGames2017 #news #surf #surfer #surfing #waves

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<