eXtremeINA.com

News

Indonesia Tuan Rumah MXGP 2017-2019

JAKARTA – eXtremeINA.com     Kejuaraan dunia FIM Motocross World Championship [MXGP], setidaknya tahun 2017 hingga 2019 mendatang.

ilustrasi-mxgp (2)

Kabar baik ini didapat saat perwakilan Indonesia Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah dan juga perwakilan Ikatan Motor Indonesia [IMI] A. Judiarto yang menghadiri Konferensi Press saat gelaran seri ke-2 MXGP tahun 2016 di Suphan Buri, Thailand. Dalam kesempatannya itu Giuseppe Luongo selaku Presiden Youthstream yang juga sekaligus promotor MXGP mengatakan bahwa, Indonesia akan menjadi tuan rumah MXGP untuk tiga tahun kedepan. Ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan. Kita ketahui Indonesia memiliki pecinta balap Motocross yang sangat banyak, dan pastinya gelaran ini akan sagat ramai disaksikan oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

ilustrasi-mxgp (3)

Kota Pangkalpinang, Bangka-Belitung sendiri akan menjadi venue seri pertama MXGP 2017. Kesiapan kota ini dijadikan lokasi juga ditanggapi positif oleh Walikota Irwansyah yang mengatakan bahwa, Kota Pangkalpinang sangat siap untuk menggelar Kejuaraan dunia MXGP. Kami pun berharap dapat menghadirkan sirkuit sebaik Qatar, namun kita juga berharap gelaran ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dunia Motocross di Indonesia khususnya Kota Pangkalpinang.

ilustrasi-mxgp (1)

Sejatinya ini bukan lah pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah MXGP, pada masa lalu Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada ajang yang sama pada tahun 1997 di Bandung.

#championship #dirt #dirtbike #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #motocross #racing

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : MXGP / Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<