eXtremeINA.com

Features

Ingin Bermain Kitesurfing, Teknik Ini Wajib Dikuasai

eXtremeINA.com           Olahraga air nan ekstrem memang cukup banyak dimuka bumi ini, namun ada satu olahraga air tergolong baru dan belum banyak dikenal orang. Olahraga tersebut bernama Kitesurfing, yang dimana olahraga ini memadukan unsur kesenangan berselancar dengan teknik mengendalikan layang dari hempasan angin pantai. Sebenanrya cara bermain Kitesurfing ini tidak berbeda jauh dengan bermain Kiteboarding, hanya saja olahraga yang satu ini wajib mengendalikan tubuh ditambah dengan gerakan layang-layang.

Ingin Bermain Kitesurfing, Teknik Ini Wajib Dikuasai_feature (3)

Jika diperhatikan dengan seksama bermain Kitesurfing sangatlah sederhana, hal pertama yang harus dilakukan para pelakunya adalah berseluncur layaknya bermain Surfing, setelah layang sudah terbang tinggi pelakunya harus memegang sebuah tongkat yang sudah didesai khusus yang juga telah disambungkan ke tali layang. Saat pelakunya sudah berhasil meluncur dan layang terbang tinggi, saat itulah dia merasakan petualangan Kitesurfing.

Ingin Bermain Kitesurfing, Teknik Ini Wajib Dikuasai_feature (2)

Sebagai salah satu olahraga yang ekstrem, Kitesurfing memiliki berbagai macam trik yang harus dikuasai, terlebih bagi para pemula. Teknik pertama yang harus dikuasai adalah teknik dasar bermain Surfing, teknik yang kedua adalah Paddling, yang merupakan trik mengayuh yang dilakukan untuk membawa pelakunya menuju lautan lepas, setelah semua berjalan lancar surfboard pun dengan mudah untuk dikendalikan.

Ingin Bermain Kitesurfing, Teknik Ini Wajib Dikuasai_feature (1)

Teknik yang selanjutnya adalah Popping Up, yang merupakan teknik menggerakan kaki secara cepat untuk bisa berdiri dengan seimbang. Untuk dapat menguasai teknik ini harus sering berlatih di daratan, jika teknik ini sudah dikuasai baru dipraktekkan di lautan. Ini adalah beberapa trik dasar yang harus dikuasai, namun sejatinya bermain Kitesurfing harus fokus menyesuaikan gerakan layang sambil bermanuver dengan surfboard yang digunakan.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<