eXtremeINA.com

News

IOXC Bukti Peran Pemerintah Dukung Olahraga Ekstrem Indonesia

JAKARTA – eXtremeINA.com    Banyak yang berspekuasi bahwa Pemerintah belum peduli atas perkembangan serta kemajuan Olahraga olahraga ekstrem khususnya Aggressive Inline Skate, Skateboard, dan Juga BMX. Namun tanpa disadari disetiap tahunnya Pemerintah menyuguhkan sebuah event bertaraf International bertajuk Indonesia Open X-Sport Championship [IOXC], dan itu merupakan bentuk dukungan Pemerintah yang diberikan untuk mendukung dan memajukan dunia olahraga ekstrem di Indonesia.

IOXC-2017-Manado_flyer

Pada tahun 2017 ini rencananya Pemerintah melalui KEMENPORA akan kembali menggelar Kejuaraan IOXC tersebut di Kota Manado pada tanggal 6 hingga 8 Oktober 2017. Namun nampaknya kehadiran Kejuaraan IOXC yang digagas oleh KEMENPORA ini belum dirasakan cukup bagi perkembangan dan kemajuan olahraga olahraga ekstrem seperti Aggressive Inline Skate, Skateboard, dan juga BMX di Indonesia.

eXINA-Hasil Kualifikasi Aggressive Inline Skate IOXC 2016_news (2)

Banyak komunitas lokal daerah yang menuntut untuk dibuatkan arena bermain berupa skate park yang layak, nyaman, dana man untuk mereka berlatih. Permintaan dibuatkannya Skatepark ini sejatinya memiliki alasan yang jelas, mengingat pecinta olahraga ekstrem ini jumlahnya semakin banyak tanpa dapat dikontrol. Sejatinya Indonesia memiliki banyak atlet olahraga ekstrem ditiga cabang olahraga ini yang sudah mendunia serta memiliki banyak prestasi baik ditingkat Nasional ataupun International.

eXINA-Hasil Kualifikasi Skateboard IOXC 2016_news (3)

Di Kejuaraan IOXC tiap tahunnya saja, banyak atlet olahraga ekstrem dari cabang olahraga Skateboard, Aggressive Inline Skate, dan BMX yang diperlombakan naik podium. Semoga peran Pemerintah tidak hanya terpaku pada Kejuaraan IOXC saja untuk memajukan olahraga olahraga ekstrem di Indonesia. Namun diharapkan Pemerintah juga terlibat dari segi apapun untuk membantu perkembangan perkembangan dan kemajuannya.

eXINA-Hasil Kualifikasi BMX Flatland IOXC 2016_news (5)

#aggressiveinline #bmx #championship #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #freestyle #freestylebasketball #freestylesoccer #Indonesia #inlineskate #IOXC2017 #skate #skateboard #skateboarding #urban

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : IOXC 2017 eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<