eXtremeINA.com

News

ISA Adakan Seleknas SEA Games 2019

JAKARTA – eXtremeINA.com    Indonesia Skateboarding Association [ISA] selaku induk organisasi olahraga skateboard di Tanah Air akan menggelar Seleksi Nasional [Seleknas] untuk SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Untuk mencari calon atlet terbaik, ISA didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga [KEMENPORA], Komite Olahraga Nasional Indonesia [KONI], dan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia [PB PERSEROSI].

Indonesia Skateboarding Association (ISA) selaku induk organisasi olahraga Skateboard di Tanah Air akan menggelar selekni nasional (seleknas) untuk Kejuaraan Sea Games 2019 di Manila, Filipina. Untuk mencari calon atlet terbaik, ISA didukung penuh oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB PERSEROSI).

Seleknas SEA Games 2019 ini akan diselenggarakan pada tanggal 28-29 Maret 2019 di Buqiet Skatepark, Jalan Terusan Geger Kalong Hilir 88, Kecamatan Parongpong, Bandung, Jawa Barat. Untuk kategori yang akan diseleksi adalah Street, Park, dan Game of SKATE. Bagi peserta yang ingin ikut serta dalam seleknas SEA Games 2019 ini para skateboarder wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000 serta mengisi formulir yang sudah tertera pada poster.

Dalam kesempatannya Charlie Hobbies selaku ketua dari Indonesia ISA mengatakan, “Harusnya Pelatnas untuk SEA Games 2019 sudah berlangsung sejak bulan Januari awal tahun yang lalu, namun karena dana belum turun akibatnya pelatnas belum dapat dijalankan. Oleh karena itulah kita persiapkan dulu atlet-atletnya mulai dari Street, Park, dan Game of SKATE. Para peserta Seleknas SEA Games 2019 ini harus membayar biaya pendaftaran seberas Rp. 50.000 dengan tujuan untuk konsumsi dan sertifikat keikutsertaan.”

Sejatinya Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pecinta skateboard yang cukup banyak, jika berkunjung ke berbagai daerah di Tanah Air maka akan mudah menemukan komunitas skateboard di sana. Indonesia sendiri memiliki banyak sekali skateboarder yang sudah cukup mentereng akan prestasi di kancah Internasional seperti Mario Palandeng, Sanggoe Dharma Tajung, Pevi Permana, dan masih banyak yang lainnya.

Pada ajang Asian Games 2018 yang lalu, Tim Nasional [Timnas] Skateboard Indonesia sukses meraih empat medali yang diantaranya, dua keping medali perak didapat dari Jason Dennis Lijnzaat [Men’s Park] dan Sanggoe Dharma Tanjung [Men’s Street]. Selain itu keping medali perunggu didapat didapat dari Pevi Permana Putra [Men’s Park] dan Nyimas Bunga [Women’s Street]. Jika nantinya Indonesia benar-benar mengirimkan atletnya untuk ikut serta di ajang SEA Games 2019 Manila, bukan tidak mungkin Indonesia mampu meraih prestasi di sana. Namun diperkirakan lawan sulit yang akan dihadapi oleh atlet-atlet Indonesia adalah Jepang, China, dan Thailand.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photo             : Seleknas SEA Games 2019 / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<